Gadget

Tak Ditinggal Xiaomi, Kabar Pocophone F2 Makin Menguat!

Bakal ada Pocophone F2!

Agung Pratnyawan

Smartphone Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)
Smartphone Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)

Hitekno.com - Sub-brand Xiaomi, Pocophone atau Poco belum meluncurkan smartphone baru lagi. Namun tenang, kabar Pocophone F2 tetap bermunculan.

Seperti diketahui, smartphone pertama sub-brand Xiaomi ini baru mengeluarkan Pocophone F1 saja pada Agustus 2018. Setelahnya belum ada lagi smartphone baru.

Setelah Redmi mandiri sebagai sub-brand, kabar Pocophone F2 yang sempat muncul langsung memudar. Bahkan sempat muncul rumor Pocophone tidak dilanjutkan.

Namun tenang, Xiaomi tidak begitu saja meninggalkan Pocophone. Bocoran terbaru telah muncul pendaftaran trademark untuk Pocophone F2.

Dikutip dari GSM Arena, bocoran penerus Pocophone F1 ini terungkap dari pendaftaran trademark dengan nama Poco F2 oleh Xiaomi.

Bocoran Pocophone F2. (GSM Arena)
Bocoran Pocophone F2. (GSM Arena)

 

Dengan didaftarkan nama Poco F2 oleh Xiaomi ini, membuka peluang bagi munculnya Pocophone F2 tak lama lagi. Yang dugaan awal akan muncul di India.

Sayangnya belum ada informasi seperti apa spesifikasi Pocophone F2 ini nanti. Namun sempat muncul kabar akan menjadi rebrand dari Redmi K20 Pro.

Seperti diketahui, Redmi K20 Pro hadir dengan chipset flagship di eranya namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Konsep serupa yang telah digunakan Pocophone F1. Jika benar Pocophone F2 rebrand dari Redmi K20 Pro, kita bisa mengintip seperti apa sekilas spesifikasinya.

Redmi K20 Pro sendiri memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855. Layar 6,39 inci Super AMOLED dengan resolusi fullHD+, DCI-P3 100 persen, dan HDR10.

Redmi K20 Pro varian warna Glacier Blue. (Xiaomi China)
Redmi K20 Pro varian warna Glacier Blue. (Xiaomi China)

 

Soal memory, tersedia pilihan RAM 6 GB dan RAM 8 GB dengan internal memory dari 64 GB hingga 256 GB. Disematkan baterai 4.000 mAh dengan fast charging 27 watt.

Kita tunggu saja, apakah Pocophone F2 adalah rebrand dari Redmi K20 Pro atau malah seri yang benar-benar baru lagi? Yang pasti tak ditinggalkan Xiaomi!

Berita Terkait