Gadget

Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat Update MIUI 11, Termasuk Redmi Note 7!

Sejumlah smartphone Xiaomi dipastikan dapat update MIUI 11 berbasis Android 10.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi smartphone Xiaomi dengan MIUI 11. (HiTekno.com)
Ilustrasi smartphone Xiaomi dengan MIUI 11. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Xiaomi telah mengeluarkan update MIUI 11 berbasis Android 10 untuk sejumlah smartphone. Ada beberapa smartphone Xiaomi yang dipastikan mendapatkan update antarmuka.

Dilansir dari laman forum XDA Developers, Kamis (9/1/2020), diketahui bahwa MIUI akan menyambangi tujuh smartphone Xiaomi, yakni Redmi Note 7, Redmi Note 8 Pro, Redmi K20/Mi 9T, Mi MIX 3, Mi 9 SE, Mi 8, dan Mi 8 SE.

Pembaruan ke MIUI 11 ini sebenarnya bukanlah untuk pertama kalinya, mengingat vendor smartphone asal China ini sudah melakukan hal serupa kepada beberapa smartphone lainnya, termasuk Pocophone F1, terhitung sejak September 2019.

Di antara perangkat-perangkat yang disebutkan di atas, Redmi K20/Mi 9T saja yang menerima MIUI 11 beta stabil versi global. Adapun perangkat lainnya baru mendapat pembaruan MIUI beta stabil versi China.

MIUI 11 sendiri memiliki beberapa perubahan jika dibandingkan dengan antarmuka terdahulu, seperti ikon aplikasi yang terlihat lebih soft.

MIUI 11. (Xiaomi Indonesia)
MIUI 11. (Xiaomi Indonesia)

 

Selain itu, Xiaomi juga menyertakan font baru bernama Milan Pro dan meningkatkan fungsi fitur always on display.

Karena sudah berbasis Android 10, Xiaomi memastikan MIUI 11 langsung mengusung fitur dark mode. Sejumlah pembaruan lainnya juga disertakan, meliputi animasi, tema, wallpaper, dan sistem notifikasi.

Perubahan besar lainnya yang dibawa MIUI 11 adalah kemampuan audionya yang dilengkapi sejumlah efek suara anyar yang terinspirasi dari alam. Pengguna juga bisa menjadikan suara-suara tersebut sebagai alarm.

Itulah beberapa smartphone Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 11 berbasis Android 10. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait