Gadget

Muncul di Geekbench, Sony Siapkan Smartphone Baru di Kelas Menengah

Smartphone baru Sony ini memiliki nomor model K8220. Huruf K di bagian depan, mewakili tahun 2020.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Sony. (Sony.com)
Logo Sony. (Sony.com)

Hitekno.com - Sebuah smartphone misterius belum lama ini nampang di situs Geekbench. Diduga kuat smartphone tersebut datang dari keluarga Sony. Melihat spesifikasinya, perangkat tersebut akan bergabung sebagai smartphone kelas menengah dari Sony Xperia.

Keyakinan kuat mengenai kategori smartphone anyar Sony ini datang dari nomor model yang ada di Geekbench. Nampak dengan jelas bahwa perangkat tersebut akan ada di kelas menengah.

Dilansir dari GSM Arena, nomor model smartphone Sony tersebut dimulai dengan huruf yang mewakili tahun perilisan, kemudian diikuti oleh empat angka yang menjadi kode perangkat.

Smartphone baru Sony ini memiliki nomor model K8220. Huruf K di bagian depan, mewakili tahun 2020. Mengingat pada 2019 lalu, nomor model smartphone ini ditandai dengan J.

Smartphone baru Sony. (Geekbench)
Smartphone baru Sony. (Geekbench)

 

Sekilas mengenai spesifikasi, smartphone baru Sony yang muncul di Geekbench ini diduga membawa sistem operasi Android 10 dan perpaduan RAM 8 GB.

Kapasitas RAM ini lalu didampingi dengan Snapdragon 765G yang tentunya sudah super tangguh. Sayangnya, informasi mengenai chipset tersebut masih menjadi prediksi.

Jika benar Snapdragon 765G yang digunakan, maka smartphone baru Sony ini dipastikan memiliki jeroan yang hampir sama dengan Oppo Reno3 Pro 5G yang juga akan segera rilis.

Logo Sony. (Shutterstock)
Logo Sony. (Shutterstock)

 

Selain disebut akan rilis dengan mengandalkan chipset Snapdragon 765G, ada juga yang percaya jika smartphone anyar Sony ini mungkin akan menggunakan chipset Snapdragon 765 dari Qualcomm

Informasi lainnya mengenai kedatangan smartphone anyar Sony ini adalah score single-core dan multi-core perangkat di situs Geekbench. Untuk single-core, perangkat ini mendapat 465, dan 1.757 untuk multi-core.

Mengenai kapan Sony akan memperkenalkan perangkat anyarnya yang sudah nampang di Geekbench ini memang masih belum diketahui. Jadi, mari bersabar hingga perangkat ini rilis ya.

Berita Terkait