Gadget

Redmi 9 Bakal Pakai MediaTek, Tapi Bukan Sembarang Chipset

Redmi 9 bakal jadi smartphone gaming low-budget.

Agung Pratnyawan

Logo MediaTek. (MediaTek)
Logo MediaTek. (MediaTek)

Hitekno.com - Sukses menghadirkan Redmi 8, pasti akan berlanjut ke smartphone baru berikutnya. Tidak lain Redmi 9 yang dirumorkan hadir pada 2020 mendatang.

Meski masih lama, namun sudah muncul bocoran mengenai smartphone baru Redmi 9 mendatang. Yang kabarnya akan memakai chipset MediaTek Helio G70.

Bocoran ini dihembuskan oleh 91mobiles yang menyebutkan Redmi 9 akan hadir pada awal 2020 nanti di awali peluncuran di China lalu menyusul India.

Rumor paling menarik adalah pemilihan chipset MediaTek Helio G70, bukan Snapdragon seperti Redmi 8 kemarin. Kenapa?

Karena MediaTek G70 adalah chipset khusus untuk gaming turunan dari MediaTek Helio G90 dan G90T. Yang pasti dihadirkan untuk smartphone murah.

Redmi 8. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8. (Xiaomi Indonesia)

 

Chipset MediaTek G90T sendiri telah dipakai Redmi Note 8 Pro yang menjadikannya sebagai smartphone paling kencang perfornya di kelas Rp 3 jutaan.

Sedangkan untuk smartphone baru Redmi 9 mendatang, akan memakai MediaTek Helio G70 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Diwartakan Gizmochina, Redmi 9 yang diprediksi hadir pada kuartal pertama 2020 ini memiliki spesifikasi menarik. Termasuk pemakaian MIUI 11 berbasis Android 10.

Selain itu, menurut rumor akan memakai layar 6,6 inci dengan notch atau poni mungil di atas. Layar ini lebih besar dari Redmi 8 yang hanya 6,2 inci.

Sayangnya belum ada informasi lebih mendetail dari smartphone baru Redmi 9 ini. Namun chipset MediaTek G70 ini pasti akan menarik perhatian gamer low-budget.

Berita Terkait