Gadget

Muncul di Geekbench, Sony Xperia 3 Pakai 6 Kamera?

Dapat dipastikan jika Sony memberi peningkatan besar pada perangkatnya ini jika dibandingkan dengan Sony Xperia 1 yang rilis sebelumnya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Sony. (Sony.com)
Logo Sony. (Sony.com)

Hitekno.com - Termasuk tidak terlalu produktif sepanjang 2019 ini, perangkat anyar Sony dengan 6 kamera secara mengejutkan muncul di situs Geekbench. Diduga kuat, perangkat tersebut adalah Sony Xperia 3.

Mengingat sepanjang tahun 2019 ini, Sony diketahui merilis dua perangkatnya yaitu Sony Xperia 1 dan Sony Xperia 5. Kemunculan Sony Xperia 3 di Geekbench langsung saja menghebohkan.

Dilansir dari GSM Arena, Sony Xperia 3 disebut-sebut sebagai perangkat flagship terbaru dari Sony yang akan segera dirilis pada tahun 2020 mendatang. Pembukaan yang manis dari Sony untuk tahun 2020 ya.

Beberapa bocoran spesifikasi Sony Xperia 3 lalu muncul dan menyeruak. Perangkat ini disebut-sebut mengandalkan chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM 12 GB.

Sony Xperia 3 di Geekbench. (Geekbench)
Sony Xperia 3 di Geekbench. (Geekbench)

 

Melihat chipset Sony Xperia 3 ini, dapat dipastikan jika Sony memberi peningkatan besar pada perangkatnya ini jika dibandingkan dengan Sony Xperia 1 yang rilis sebelumnya.

Terungkapnya chipset Sony Xperia 3 ini berdasarkan kode 'Kona' yang merujuk pada chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm. Mendampingi chipset ini, sistem operasi Android 10 disematkan pula pada Sony Xperia 3.

Rumor lain menyebutkan bahwa Sony setidaknya akan merilis empat model berbeda. Model teratas dari perangkat ini akan mendapat dukungan konektivitas 5G. Sepertinya Sony mengikuti tren smartphone 5G di tahun 2020 mendatang.

Xperia 1 varian White. (GSMArena)
Xperia 1 varian White. (GSM Arena)

 

Prediksi lain menyebutkan bahwa Sony Xperia 3 akan dibingkai dengan cangkang di bagian belakang yang melengkung. Panel layar beresolusi QHD juga akan digunakan perangkat ini.

Yang tidak kalah menarik dari Sony Xperia 3 adalah 6 kamera yang digunakan di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 20 MP, 48 MP, 16 MP, 8 MP, 12 MP, dan 0,5 MP.

Mengenai kapan perangkat ini akan diperkenalkan memang masih menjadi rahasia. Sony masih menutup mulut dan menyimpan rapat mengenai Sony Xperia 3 dengan 6 kamera ini. Jadi, mari bersabar ya.

Berita Terkait