Gadget

Menjelang Peluncuran, Video Hands-On Redmi K30 Malah Bocor!

Video hands-on Redmi K30 menampakkan bodi belakang perangkat yang sangat aduhai!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Video hands-on Redmi K30. (YouTube/ SlashLeaks)
Video hands-on Redmi K30. (YouTube/ SlashLeaks)

Hitekno.com - Smartphone flagship terbaru perusahaan, Redmi K30 diharapkan meluncur pada 10 Desember 2019. Menjelang peluncurannya yang tinggal 2 hari lagi, leaker justru mengungkapkan rupa detail Redmi K30 melalui video hands-on.

Video yang bocor pertama kali di Weibo memang hanya berdurasi beberapa detik saja.

Namun video hands-on tersebut sudah mengonfirmasi beberapa bocoran sebelumnya, terutama terkait desain di bagian belakang.

Beberapa foto unboxing bahkan juga bocor di Weibo sehingga kita bisa tahu rupa perangkat beserta kotak penjualannya.

Foto-foto unboxing menunjukkan bahwa Redmi K30 akan dikirim dalam kotak putih dengan nama smartphone ditulis dalam huruf yang tampak glossy.

Masih ada logo "Mi" milik Xiaomi di sudut kanan atas dan juga kata "Designed By Redmi" pada kotak penjualan bagian belakang.

Kotak penjualan Redmi K30. (Weibo)
Kotak penjualan Redmi K30. (Weibo)

 

Dalam kotak penjualan, tertulis bahwa perangkat menggunakan varian memori RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Situs sertifikasi China, TENAA, sudah mengonfirmasi bahwa Redmi K30 akan tersedia dalam 3 varian memori yaitu RAM 6 GB + 64 GB, RAM 8 GB + 128 GB, dan RAM 12 GB + 256 GB.

Dalam video hands-on, perangkat memang tidak dihidupkan, namun kita bisa melihat dual punch-hole yang akan menjadi tempat bagi 2 kamera depan.

Teaser Redmi K30. (Weibo)
Teaser Redmi K30. (Weibo)

 

Di bagian belakang, terdapat 4 kamera yang tersusun secara vertikal dengan background desain melingkar seperti Huawei Mate 30 Pro.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa kamera primer di bagian belakang akan menggunakan sensor Sony IMX686 sebesar 64 MP.

Salah satu kamera selfie perangkat memakai sensor kamera 20 MP dan satunya lagi adalah sebuah depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh.

Perangkat yang bocor di video hands-on diyakini sebagai Redmi K30 4G.

Smartphone akan membawa layar 6,67 inci beresolusi Full HD Plus dengan sensor sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat.

Redmi K30 akan membawa baterai berkapasitas 4.000 mAh dan fitur fast charging.

Berita Terkait