Gadget

Resmi Diperkenalkan, Redmi 8A Dijual Super Murah di Indonesia

Redmi 8A dijual super murah dibandingkan Redmi 8.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Dalam gelaran yang sama, Xiaomi Indonesia juga memboyong Redmi 8A bersama dengan Redmi 8 yang dijual Rp 1 jutaan. Jika Redmi 8 dijual dengan harga super murah, bagaimana dengan harga Redmi 8A?

Secara tampilan, Redmi 8A mengandalkan desain mate yang dilengkapi dengan lengkungan 3D yang membuat perangkat sangat nyaman saat digenggam.

Dengan tampilan ini, Redmi 8A diklaim sebagai smartphone stylist yang cocok untuk penggunanya yang kekinian. Perangkat ini mengandalkan tiga warna yaitu Ocean Blue, Sunset Red, dan Midnight Black.

Tampilan Redmi 8A menggunakan tampilan dot drop dengan ukuran layar 6,22 inci HD+. Tampilan ini disempurnakan dengan corning gorilla glass 5 yang biasanya digunakan smartphone premium.

Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)

 

Sama dengan Redmi 8, Redmi 8A juga menggunakan kapasitas baterai 5.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan USB Type-C yang mendukung pengisian cepat 18W.

Beralih ke sektor kamera, Redmi 8A menggunakan kamera utama beresolusi 12 MP dengan AI Scene Detection dan kamera depan 8 MP untuk menyempurnakan aktivitas selfie kamu.

Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8A. (Xiaomi Indonesia)

 

Mengenai dapur pacu, Redmi 8A menggunakan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm dengan kapasitas penyimpanan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Langsung ke harga, Redmi 8A dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB dijual dengan harga Rp 1.449.000 dan harga perkenalan Rp 1.399.000. Perangkat Redmi 8A ini sudah bisa dibeli pada 12 Desember 2019 pukul 00.00 WIB di Shopee, Mi.com, dan Official Mi Store.

Berita Terkait