Gadget

Xiaomi Siapkan Smartphone Baru, Dukung 5G dan Fast Charging 66 Watt

Jika benar, bisa jadi fast charging terkencang di pasaran sekarang.

Agung Pratnyawan

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi nampak sedang rajin menggarap smartphone baru. Selain itu juga getol mengembangkan dukungan jaringan 5G dan fast charging.

September 2019 kemarin, diluncurkan Xiaomi Mi 9 Pro 5G dengan fast charging 40 watt ditambah 30 watt wireless charging.

Paling baru, Xiaomi menyiapkan smartphone 5G dengan charger 11V/6A alias 66 watt. Sebuah fast charging yang terhitung sangat kencang untuk saat ini.

Fast charging 66 watt milik smartphone 5G Xiaomi ini diketahui dari CCC, badan sertifikasi untuk produk di pasar China.

Mengutip dari GSM Arena, smartphone baru ini bukanlah seri Redmi K30. Karena smartphone tersebut sudah lebih disertifikasi dengan fast chargin 30 watt.

Bukan juga seri Xiaomi Mi Note 10 series, pasalnya sudah mulai dipasarkan. Diduga smartphone baru ini benar-benar baru.

Dalam situs CCC, diketahui kalau smartphone 5G ini memakai model number M2001J1E dan M2001J1C. Yang diduga nantinya jadi Xiaomi Mi 10.

Smartphone baru Xiaomi dapatkan sertifikat CCC. (playfuldroid)
Smartphone baru Xiaomi dapatkan sertifikat CCC. (playfuldroid)

 

Biasanya, smartphone baru di lini Mi akan diluncurkan pada awal tahun. Mungkinkah smartphone 5G ini adalah Xiaomi Mi 10 nanti?

Jika benar, smartphone baru ini akan jadi pemilik fast charging terkencang. Karena belum ada yang mencapai angka 66 watt.

Sebelumnya baru ada Oppo Reno Ace dengan fast charging 65 watt. Charger ini dapat mengisi baterai 4.000 mAh dari 0 ke 100 hanya dalam 28 menit.

Selain itu juga ada Realme X2 Pro yang membawa SuperVOOC 50 watt. Namun jika benar, keduanya masih kalah dari smartphone baru Xiaomi ini.

Kita tunggu saja, smartphone baru ini apakah benar Xiaomi Mi 10 dengan dukungan 5G dan fast charging 66 watt atau tidak.

Berita Terkait