Gadget

Bawa Baterai Jumbo 10.010 mAh, HiSense Kingkong 6 Siap Dirilis

HiSense Kingkong 6 membawa baterai 10.010 mAh yang dijamin tahan selama berhari-hari.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Poster HiSense Kingkong 6. (HiSense via Gizmochina)
Poster HiSense Kingkong 6. (HiSense via Gizmochina)

Hitekno.com - HiSense siap menghadirkan smartphone yang sepertinya bisa diperuntukkan bagi orang yang malas mengisi daya. Tak tanggung-tanggung, HiSense Kingkong 6 diharapkan hadir membawa baterai 10.010 mAh.

Itu membuatnya menjadi salah satu yang "terbesar" di kelasnya. Kabar tersebut menyeruak berkat poster promosi dan pengumuman resmi oleh HiSense melalui Weibo.

Masih belum jelas berapa ukuran dan berat dari HiSense Kingkong 6 mengingat baterainya cukup gahar. Namun dari poster promosi, terlihat seorang aktor yang cukup nyaman dalam memegang HiSense Kingkong 6.

Itu menandakan bahwa smartphone tidak akan terlalu jumbo dalam genggaman tangan sehingga tidak merepotkan pengguna.

Sebenarnya, HiSense Kingkong 6 hanya memiliki baterai 5.510 mAh. Namun ia dilengkapi casing baterai tambahan sebesar 4.500mAh yang bisa dipadukan dengan smartphone sehingga total kapasitasnya menjadi 10.010 mAh.

Casing baterai tambahan menggunakan pin logo berbentuk armor untuk mengisi daya ke dalam perangkat.

Dikutip dari GSM Arena, HiSense Kingkong 6 sudah lolos sertifikasi resmi TENAA di China sehingga menandakan perangkat akan meluncur sebentar lagi.

Teaser HiSense King Kong 6. (Weibo)
Teaser HiSense Kingkong 6. (Weibo)

 

HiSense Kingkong 6 akan tersedia pertama kali di China dan masih belum diketahui ketersediaan secara global termasuk kabar datangnya ke Indonesia.

Dalam situs sertifikasi, terlihat bahwa perangkat memiliki layar 6,52 inci beresolusi HD Plus dengan poni berbentuk waterdrop.

Chipsetnya masih belum diketahui namun yang jelas terdapat dua varian memori yaitu RAM 4 GB atau RAM 6 GB. Kedua varian RAM akan dipasangkan dengan memori internal 128 GB.

Terdapat 3 kamera belakang berkonfigurasi 13 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP.

Bodi bagian depan HiSense King Kong 6. (TENAA)
Bodi bagian depan HiSense Kingkong 6. (TENAA)

 

Di Indonesia, HiSense terkenal karena memproduksi sebagian besar Andromax series dan beberapa smartphone seperti HiSense Kingkong II, Hisense Pureshot Lite dan Hisense F20.

Namun saat ini HiSense masih kurang terdengar gaungnya di Indonesia dibandingkan para kompetitor besar yang agresif meluncurkan smartphone baru.

Kedatangan HiSense Kingkong 6 dengan baterai 10.010 mAh akan menjadi kepuasan tersendiri dari penggemar smartphone yang malas mengisi daya berulang kali.

Berita Terkait