Gadget

Disiapkan Untuk Q1 Tahun 2020, Ini Bocoran Samsung Galaxy A51

Serius menggarap Samsung Galaxy A51, Samsung diketahui memproduksi perangkat ini di India.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Sudah menyiapkan rencana di awal tahun 2020, Samsung diketahui akan merilis Samsung Galaxy A51 di kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Menurut rencana, Samsung Galaxy A51 akan menjadi perangkat baru di kelas menengah deretan smartphone asal Korea Selatan ini.

Dilansir dari GSM Arena, serius menggarap Samsung Galaxy A51, Samsung diketahui memproduksi perangkat ini di India.

Beberapa spesifikasi kunci dari Samsung Galaxy A51 antara lain, perangkat ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang diprediksi mengantongi user interface atau UI 2.0 yang telah berbasis sistem operasi Android 9 Pie.

Layar Samsung Galaxy A51 ini diprediksi menggunakan poni kecil untuk memberikan kesan lebih lapang. Selain itu, sudah mengikuti tren, Samsung Galaxy A51 akan dibekali dengan fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Samsung Galaxy A50s. (Samsung)
Samsung Galaxy A50s. (Samsung)

 

Lebih lanjut, Samsung Galaxy A51 diprediksi dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sudah cukup tangguh untuk penggunaan harian kamu.

Sedangkan ke sektor kamera, Samsung Galaxy A51 dibekali dengan kamera depan beresolusi 32 MP serta kamera utama di bagian belakang yang mengandalkan sensor 48 MP.

Menurut bocoran tampilan Samsung Galaxy A51, perangkat ini menggunakan empat kamera berbentuk L di bagian belakang.

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

 

Pada bulan lalu, Samsung Galaxy A51 sudah mulai nampak muncul di situs benchmarking Geekbench. Beberapa bocoran Samsung Galaxy A51 lalu terungkap sedikit demi sedikit.

Diketahui bahwa perangkat ini mengandalkan otak Exynos 9611 yang sudah mendukung RAM 4 GB serta internal storage 64 GB dan 128 GB.

Untuk pilihan warna, Samsung Galaxy A51 diduga akan datang dengan tiga varian warna, antara lain perak, hitam, dan biru.

Sayangnya, masih belum diketahui mengenai harga Samsung Galaxy A51. Jadi mari bersabar hingga perangkat ini rilis ya.

Berita Terkait