Gadget

Pakai Exynos, Diam-diam Vivo Siapkan Smartphone Anyar

Menurutnya, Vivo akan segera memperkenalkan perangkat tersebut dalam sebuah gelaran spesial di China.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vendor smartphone asal China, Vivo disebut-sebut segera memperkenalkan perangkat anyarnya yaitu Vivo X30 5G. Tidak tanggung-tanggung, perangkat ini bahkan ditenagai dengan chipset Exynos dari Samsung.

Kabar mengenai kedatangan Vivo X30 5G ini diungkap oleh seorang leaker terkenal asal China. Menurutnya, Vivo akan segera memperkenalkan perangkat tersebut dalam sebuah gelaran spesial di China.

Dilansir dari Gizmochina, unggahan leaker ini diunggah di Weibo. Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa perangkat ini akan dirilis pada 7 November 2019 mendatang.

Dalam gelaran bernama 'Konferensi Media 5G AI' Vivo akan menggandeng Samsung yang merupakan pemilik chipset Exynos.

Vivo NEX 3. (Vivo)
Vivo NEX 3. (Vivo)

 

Bocoran lain menyebutkan bahwa Vivo X30 5G akan mengandalkan jaringan mode ganda NSA (non-standalone) dan SA (standalone) 5G. Jaringan ini datang karena chipset Exynos yang digunakan perangkat ini.

Terungkap jelas melalui nama Vivo X30 5G, perangkat anyar Vivo ini akan mengandalkan jaringan 5G yang disebut-sebut dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Lebih lanjut, Vivo X30 5G dirumorkan akan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Vivo Nex 3 yang rilis sebelumnya.

Ilustrasi layar Vivo Nex 3. (Vivo China)
Ilustrasi layar Vivo Nex 3. (Vivo China)

 

Rumor mengenai spesifikasi Vivo X30 5G menyebutkan bahwa perangakat ini akan mengandalkan kamera pop-up dengan layar water fall.

Fitur lainnya menyebutkan bahwa Vivo X30 5G menggunakan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang dan sensor sidik jari dalam layar.

Walaupun cukup menjanjikan, beberapa bocoran terkait Vivo X30 5G ini belum dapat dipercaya sepenuhnya ya. Pasalnya, Vivo masih begitu menutup mulut terkait kedatangan perangkat ini. Jadi, mari bersabar untuk Vivo X30 5G.

Berita Terkait