Pertama Kalinya, Pameran Global Sources Electronics 2019 Hadir ke Indonesia

Inilah kesempatan bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk bertemu dengan lebih dari 350 pemasok dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 01 November 2019 | 07:34 WIB
Global Sources Electronics 2019.

Global Sources Electronics 2019.

Hitekno.com - Global Sources Electronics Indonesia 2019 merupakan kesempatan bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk bertemu dengan lebih dari 350 pemasok dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong.

Acara ini akan diselenggarakan di JCC, 5-7 Desember 2019 dengan mengusung produk elektronik dengan inovasi terbaru untuk pasar Indonesia.

Pameran ini akan terbagi menjadi empat kategori utama, yakni Peralatan Elektronik Untuk Konsumen yang memamerkan Peralatan Elektronik Rumah, Audio, dan Periferal Komputer.

Baca Juga: Bikin Melongo, Perangkat Laptop Ini Punya Engsel yang Tak Biasa

Peralatan Elektronik Seluler yang meliputi aksesoris seluler, power bank, dan lain-lain. Kemudian Komponen-komponen elektronik yang menampilkan sumber daya listrik, konektor, sirkuit, dan komponen-komponen lainnya.

Serta Gaming dan AR/VR yang terdiri dari game console, keyboard, dan peralatan gaming lainnya. 

Tidak hanya menampilkan produk, ide dan teknologi teranyar, event ini juga membawa peserta pameran terverifikasi yang berpengalaman dalam memasok untuk beberapa merek teratas di industri elektronik, dan yang sangat antusias dalam melayani pasar Indonesia.

Baca Juga: Dikempit dan Digoyang, Nintendo Kembali Hadirkan Perangkat Aneh

Acara ini juga secara resmi didukung oleh asosiasi dan pelaku bisnis di Indonesia diantaranya adalah GINSI (Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia), Importir.org yang merupakan wadah untuk para pelaku bisnis impor, AsiaCommerce yang juga pelaku di bidang end-to-end service impor untuk B2B dan B2C, idEA (Indonesia e-Commerce Association) yang merupakan asosiasi e-commerce di Indonesia, ASISINDO yaitu Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia, dan masih banyak lagi.

"Kami sangat senang bisa membawa pameran produk elektronik terbesar di dunia untuk hadir di Indonesia. Potensi ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan meningkatnya pangsa UMKM dan penjual online di Indonesia menjadi motivasi tersindiri untuk berlangsungnya acara ini. Supplier yang ikut hadir di acara ini berasal dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong dan juga beberapa perusahaan lokal Indonesia. Dengan hadirnya Global Sources Electronics Indonesia ini diharapkan mampu memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha di Indonesia dan tentunya juga sebagai langkah awal untuk membawa brand lokal Indonesia ke kancah perdagangan internasional," ujar Toerangga Putra, selaku President Director dari Adhouse Clarion Events yang merupakan penyelenggara Global Sources Electronics Indonesia 2019.

Dinobatkan sebagai 'Macan Asia Baru’ di bidang ekonomi oleh majalah Forbes, pesatnya perkembangan dan perubahan lanskap pasar di Indonesia telah menciptakan sejumlah peluang baru yang menarik bagi para pelaku bisnis. 

Baca Juga: Hobi Simpan Gadget Jadul Bisa Mengancam Produksi Perangkat Elektronik

Indonesia merupakan salah satu anggota G20 dengan peringkat ke-16 untuk ekonomi dunia dan mencatatkan perkembangan ekonomi terbesar di ASEAN, dengan kenaikan PDB 5,2 persen setiap tahun.

Saat ini, masyarakat kelas menengah Indonesia, demografi pasar utama untuk penjualan elektronik, mencapai 70 juta orang, dan akan tumbuh menjadi 130 juta orang pada 2030.

Indonesia juga merupakan basis konsumen yang menjanjikan, dengan populasi usia produktif (15-65 tahun) mencapai 68 persen total penduduk.  

Baca Juga: Gamer Lamar Kekasihnya dengan Seperangkat Komponen PC High End, Diterima?

Sementara dari total pengguna Internet di Indonesia yang mencapai 150 juta orang atau sekitar 56% dari total populasi, 142 juta di antaranya mengakses internet melalui ponsel, salah satu persentase tertinggi dari penggunaan internet seluler di dunia.

Perilaku konsumen yang mengalami modernisasi, menciptakan peluang baru bagi produk dan merek baru untuk memasuki pasar melalui lebih banyak saluran.

Apalagi elektronik saat ini menempati urutan kedua untuk transaksi penjualan terbanyak yang dilakukan melalui ecommerce.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak