Gadget

Hasil Riset, Aruba Terdepan dalam Evaluasi Solusi Wireless 2019

Aruba cocok untuk solusi wireless tingkat lanjut.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi jaringan internet. (Aruba)
Ilustrasi jaringan internet. (Aruba)

Hitekno.com - Aruba, sebagai salah satu perusahaan Hewlett Packard Enterprise, telah mengumumkan pengukuhannya sebagai satu-satunya vendor dalam kategori Leaders (Pemimpin) oleh Forrester Research, Inc. bagian dari laporan kuartal tiga tahun 2019 The Forrester New Wave: Wireless Solutions.

Forrester menilai, pencapaian Aruba "berkat layanan lokasi yang kuat dan kemampuan multi wireless."

Dalam Forrester New Wave untuk Wireless Solutions (Solusi Wireless), Forrester mengevaluasi pasar berkembang untuk solusi wireless dan mengidentifikasi delapan vendor paling signifikan di bidangnya.

Laporan tersebut merinci temuan Forrester tentang seberapa baik skor solusi masing-masing vendor terhadap sepuluh kriteria dan posisi mereka satu sama lain.

Forrester menyarankan para profesional di bidang infrastruktur dan operasional menggunakan ulasan ini untuk memilih mitra yang tepat guna memenuhi kebutuhan wireless yang lebih luas melebihi Wireless LAN.

Menurut laporan tersebut, solusi Aruba dianggap "berbeda" diantara enam dari sepuluh kategori yang mengukur semua vendor, termasuk konektivitas wireless, hardware wireless, visibilitas spektrum/perangkat, keamanan, penempatan solusi, dan road map.

Dalam penjelasannya, Forrester mencatat bahwa solusi Aruba "paling cocok bagi perusahaan yang membutuhkan layanan wireless tingkat lanjut."

Sebagai bagian dari proses penilaian, Forrester berbicara langsung dengan para pelanggan masing-masing vendor dan, terkait Aruba, dikatakan bahwa "para pelanggan mengagumi manajemen antarmuka yang lengkap, tool pemantauan, dan layanan lokasi Aruba yang menyeluruh, terutama kemampuannya menghubungkan perangkat IoT menggunakan opsi wireless di luar hanya menggunakan Wi-Fi dengan titik akses (access point/AP) Aruba."

"Kami senang Forrester mengakui Aruba sebagai Pemimpin dalam evaluasi solusi wirelessnya, khususnya pendekatan kami dalam membantu pelanggan mengatasi masalah yang berkembang terkait menghubungkan dan mengamankan berbagai perangkat IoT yang masuk dalam jaringan mereka," ujar Keerti Melkote, Presiden dan Pendiri Aruba, salah satu perusahaan Hewlett Packard Enterprise.

"Meskipun Aruba telah lama menjadi pemimpin dalam WLAN, kami menganggapnya lebih dari sekadar Wi-Fi; solusi edge modern dan cerdas harus membantu mendorong terciptanya pengalaman-pengalaman terhubung secara digital luar biasa yang dicari pelanggan. Penilaian Forrester semakin memvalidasi bahwa Aruba berada di jalur yang benar dan tengah memimpin pasar."

Itulah hasil riset Forrester New Wave untuk Wireless Solutions yang menempatkan Aruba terdepan dalam evaluasi solusi Wireless 2019.

Berita Terkait