Gadget

Pixel 4 Tak Bisa Rekam 4K pada 60 FPS, Ini Penjelasan Google

Google menuliskan penjelasannya melalui Twitter.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi kamera belakang Google Pixel 4. (Google)
Ilustrasi kamera belakang Google Pixel 4. (Google)

Hitekno.com - Saat ini sebagian besar smartphone hadir dengan kemampuan untuk merekam video dalam resolusi 4K dengan kecepatan 60 fps.

Namun ditemukan bahwa Google Pixel 4 baru-baru ini diumumkan tak memiliki kemampuan untuk merekam mvideo dalam 4K pada 60fps, tetapi sebaliknya dan dibatasi hanya pada 30 fps.

Ketika dimintai keterangan mengenai hal itu di Twitter, perwakilan Google menjawab dengan mengatakan bahwa karena mayoritas pengguna cenderung mempertahankan kualitas 1080p.

Dilansir dari laman Ubergizmo, mereka juga mencatat bahwa 4K pada 60 fps cenderung mengambil banyak penyimpanan, alasan tersebut yang juga mereka pertimbangkan juga.

Hal itu juga yang menyeybabkan smartphone Google Pixel 4 hanya menjurus pada 4K pada 30 fps maks.

Google Pixel 4. (Google)
Google Pixel 4. (Google)

 

Meski awalnya poin itu valid, terutama dengan Google Pixel 4 yang memaksimalkan penyimpanan 128 GB akan lebih baik bagi Google memberikan opsi untuk mengaktifakannya.

''Hai, Pixel 4 mendukung perekaman video 4k di kamera belakang dengan kecepatan 30fps. Kami menemukan bahwa sebagian besar pengguna tetap menggunakan 1080p, jadi kami memfokuskan energi kami untuk meningkatkan kualitas kami dalam mode ini, dibandingkan mengaktifkan mode 4k 60fps yang dapat menggunakan penyimpanan hingga setengah gigabyte setiap menit.'' tulis @madebygoogle diTwitter.

Tetapi, jika kamu seorang videografer pemula yang ingin mendapatkan kemudahan dan fitur tersebut, maka sebaiknya Google Pixel 4 bukanlah pilihan kamu.

Hingga kini tak banyak yang puas dengan penjelasan Google mengenai smartphone Pixel 4.

Berita Terkait