Gadget

Redmi Note 8 Pro Gunakan Kamera 64 MP, Segini Ukuran File Fotonya

Puluhan MP perfoto, butuh berapa foto untuk memenuhi memori Redmi Note 8 Pro?

Agung Pratnyawan

Redmi Note 8 Pro. (Gizmochina)
Redmi Note 8 Pro. (Gizmochina)

Hitekno.com - Redmi Note 8 Pro dipastikan resmi masuk ke Indonesia. Smartphone baru ini akan memakai kamera 64 MP, resolusi yang sangatlah besar.

Kamera 64 MP ini membawa persaingan resolusi kamera smartphone ke tahap baru. Dari sebelumnya, Redmi bersaing dengan Realme dalam kamera 48 MP.

Namun kini sub-brand Xiaomi ini curi start membawa Redmi Note 8 Pro ke Indonesia. Sedangkan Realme XT datang beberapa hari setelahnya.

Melihat resolusi kamera 64 MP ini, pastinya akan memiliki ukuran file yang lebih besar. Berapa ukuran satu foto dari Redmi Note 8 Pro.

Press release terbaru dari Xiaomi Indonesia memberikan beberapa contoh foto yang diambil dengan kamera 64 MP di Redmi Note 8 Pro.

Empat foto dengan resolusi 6936x9248 piksel ini memiliki ukuran file yang beragam. Paling besar berukuran sampai 40 MB untuk foto Mie Goreng.

Foto lainnya berukuran 32 MB, 33 MB, dan 24 MB. Ukuran yang cukup besar untuk sebuah kamera smartphone.

Bodi belakang Redmi Note 8 Pro. (Weibo)
Bodi belakang Redmi Note 8 Pro. (Weibo)

 

Jika rata-rata foto kamera 64 MP di Redmi Note 8 Pro ini menghabiskan 30-an MB, butuh berapa foto untuk memenuhi memorinya?

Smartphone baru ini hadir dalam pilihan memori internal 64 GB dan 128 GB. Untuk memori 64 GB akan terisi penuh dalam 2.100 foto.

Sedangkan untuk 128 GB, butuh lebih dari 4.200 untuk memenuhinya. Namun untuk memori internal pasti tak semua bisa dipakai, karena terpakai sistem operasi.

Redmi Note 8 Pro ini mendukung memori eksternal lewat slot microSD hingga 256 GB. Butuh lebih dari 8.500 foto untuk memenuhinya.

Hasil foto yang dengan resolusi asli dapat diakses dari link berikut: Hasil foto kamera 64 MP Redmi Note 8 Pro.

Ukuran file foto dari kamera 64 MP Redmi Note 8 Pro. (Xiaomi Indonesia)
Ukuran file foto dari kamera 64 MP Redmi Note 8 Pro. (Xiaomi Indonesia)

 

Meski foto dari kamera 64 MP Redmi Note 8 Pro berukuran besar, nampaknya kamu tidak perlu takut kehabisan memori untuk menyimpannya.

Berita Terkait