Gadget

Bawa Spesifikasi Super Tangguh, Realme X2 Pro Nampang di Geekbench

Realme X2 Pro ini disebut-sebut dapat bersaing langsung dengan beberapa smartphone kelas premium seperti OnePlus 7T dan Black Shark 2 Pro.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Teaser Realme X2 Pro. (Realme)
Teaser Realme X2 Pro. (Realme)

Hitekno.com - Sub brand Oppo, Realme tengah begitu aktif merilis berbagai perangkat anyarnya. Satu perangkat anyar yang segera diperkenalkan adalah Realme X2 Pro yang nampang di Geekbench. Kemunculannya ini mengungkap berbagai spesifikasi super tangguh yang dibawa perangkat ini.

Muncul di situs Geekbench, Realme X2 Pro dengan nomor model RMX1931 mampu mencetak skor single core sebesar 3562 poin dan multi core 10428.

Berdasarkan skor, Realme X2 Pro ini disebut-sebut dapat bersaing langsung dengan beberapa smartphone kelas premium seperti OnePlus 7T dan Black Shark 2 Pro.

Secara spesifikasi, Realme X2 Pro menggunakan RAM hingga 12 GB dan memori internal UFS 3.0 kapasitas 256 GB yang diklaim memberikan waktu baca 80 persen lebih cepat.

Untuk chipset, melihat kemunculannya di Geekbench, chipset yang digunakan Realme X2 Pro membawa kode ''msmnile'' yang diketahui merupakan kode untuk Snapdragon 855 Plus.

Teaser resmi Realme X2 Pro. (Twitter/ RealmeEurope)
Teaser resmi Realme X2 Pro. (Twitter/RealmeEurope)

 

Bocoran Realme X2 Pro disebut-sebut menggunakan layar Full HD+ AMOLED 6,5 inci yang dibingkai dengan poni atau notch berbentuk waterdrop di bagian atas.

Selain itu, bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Realme X2 Pro mendukung refresh rate 90Hz serta sampling rate 135Hz.

Ke sektor kamera, Realme X2 Pro mengandalkan empat sensor utama yang sudah dibekali degan dukungan 20x hybrid zoom.

Empat kamera Realme X2 Pro ini menggunakan 64 MP, 13 MP, 8 MP, dan 2 MP. Sedangkan untuk selfie, perangkat ini menggunakan sensor 16 MP.

Realme X2 Pro membawa fitur 20x Hybrid Zoom. (Realme)
Realme X2 Pro membawa fitur 20x Hybrid Zoom. (Realme)

 

Mengenai sistem keamanan, Realme X2 Pro menggunakan sensor sidik jari yang diklaim mampu membuka perangkat hanya dalam waktu 0,23 detik.

Ke sektor baterai, Realme X2 Pro mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah didukung dengan pengisian cepat 50W Super VOOC.

Menurut rencana, Realme X2 Pro akan segera meluncur di Tiongkok pada 15 Oktober 2019 mendatang. Melihat bocoran Realme X2 Pro ini, kamu sudah cukup bersemangat menantikan perangkat ini?

Berita Terkait