Gadget

Smartphone Baru Xiaomi Dilengkapi Layar 120 Hz, Optical Zoom dan Video 8K

Realme wajib waspada!

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Layar dengan refresh rate tinggi diprediksi jadi tren untuk smartphone baru nantinya. Xiaomi pun ikutan kembangkan layar canggih ini.

Namun bukan layar 90 Hz lagi, melainkan layar 120 Hz. Hal ini terbongkar dari menu setting di MIUI 11 yang ditemukan XDA Developers.

Hasil temuan ini menunjukkan adanya pengaturan refresh rate tinggi. Yang diduga nantinya akan digunakan untuk smartphone baru.

Untuk saat ini layar 120 Hz memang bukan barang baru, karena sudah ada Razer Phone dan Asus ROG Phone 2 yang memakainya.

Sedangkan layar 90 Hz dipopulerkan ole OnePlus 7 Pro kemudian diikuti oleh Oppo Reno Ace. Termasuk smartphone baru OnePlus 7T dan 7T Pro.

Dengan refresh rate tinggi, layar dapat menampilkan animasi yang lebih halus. Juga bisa mendukung fps yang lebih tinggi lagi.

Karena itu, smartphone gaming berlomba-lomba memakai layar dengan refresh rate tinggi. Bahkan layar 120 Hz menjadi dambaan.

Temuan layar 120 Hz di MIUI 11. (XDA Developers)
Temuan layar 120 Hz di MIUI 11. (XDA Developers)

 

Temuan XDA Developer bukan cuma layar 120 Hz untuk smartphone baru. Namun adanya dukungan optical zoom 5x dan perekaman video 8K.

Hal ini juga terungkap dari di dalam MIUI 11, tepatnya pada aplikasi kamera. Yang memungkinkan melakukan optical zoom dan merekam video 8K.

Sayangnya pihak Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasi smartphone baru mereka seperti apa. Namun akan menarik jika benar teknologi ini ada di Xiaomi.

Kita tunggu saja smartphone baru Xiaomi yang memakai layar 120 Hz, kamera dengan optical zoom dan bisa merekam video 8K.

Berita Terkait