Gadget

Makin Ramai, Samsung Bawa Layar AMOLED dan Fast Charger ke Smartphone Murah

Smartphone murah dengan layar AMOLED, fast charger, USB type-C, baterai besar, dan mereknya Samsung!

Agung Pratnyawan

Smartphone Samsung Galaxy M10. (Samsung India)
Smartphone Samsung Galaxy M10. (Samsung India)

Hitekno.com - Layar AMOLED atau OLED masih identik dengan smartphone kelas menengah ke atas. Namun Samsung akan membawa panel ini ke smartphone murah.

Smartphone murah yang akan bawa layar AMOLED ini diduga adalah Samsung Galaxy M10s. Hal ini terungkap dari bocoran terbaru yang sudah muncul.

Mengutip dari GSM Arena, smartphone murah Samsung ini akan memakai layar AMOLED 6,22 inci beresolusi HD+. Layar ini memiliki poni mungil di bagian atasnya.

Namun tak berselang lama, bocoroan baru Samsung Galaxy M10s menguat. Kali ini muncul material promosi dari Amazon yang mengkonfirmasi pemakaian layar AMOLED.

Tak hanya layar AMOLED yang dibawa Samsung ke smartphone murah ini. Namun juga fast charger 15 watt, daya yang cukup besar untuk smartphone murah.

Menariknya lagi, dalam bocoran Samsung Galaxy M10s ini juga telah memakai port USB type-C. Ditambah slot dual SIM dengan dedicated microSD slot.

Nampak kalau Samsung sedang bersemangat membawa banyak teknologi baru ke smartphone murah. Teknologi yang selama ini langka di smartphone murah.

Bocoran Samsung Galaxy M10s. (GSM Arena)
Bocoran Samsung Galaxy M10s. (GSM Arena)

 

Bocoran ini juga mengungkap smartphone murah Samsung Galaxy M10s memakai dual kamera 13 MP f/1.9 + 5 MP f/2.2 ultrawide. Dan kamera selfie 8 MP f/2.0.

Smartphone murah ini juga disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan kapasitas ini, tidak akan butuh waktu lama untuk diisi dengan fast charging 15 watt.

Dari sisi dapur pacu, Samsung mempercayakan Exynos 7885 octa-core dengan RAM 3 GB + 32 GB. Dan telah menjalankan sistem operasi berbasis Android 9 Pie.

Dari bocoran di Amazon India, harga smartphone murah Samsung ini diprediksi kurang dari 10 ribu rupee, atau sekitar 1,9 jutaan saja.

Bocoran Samsung Galaxy M10s. (GSM Arena)
Bocoran Samsung Galaxy M10s. (GSM Arena)

 

Seperti diketahui, smartphone murah ini adalah versi upgrade dari Samsung Galaxy M10 yang sudah ada duluan. Namun mendapatkan perbaikan di berbagai sisi, termasuk layar AMOLED dan fast charging.

Nampak kalau perusahaan Korea Selatan ini tidak pelit untuk smartphone murah. Terbukti Samsung Galaxy M10s akan memakai layar AMOLED dan fast charging.

Berita Terkait