Gadget

Resmi Rilis, Samsung Galaxy Fold Langsung Ludes Terjual

Dalams sehari, Samsung Galaxy Fold diklaim ludes terjual.

Agung Pratnyawan

DJ Koh, memperkenalkan Samsung Galaxy Fold pada Februari 2019. [Samsung Newsroom]
DJ Koh, memperkenalkan Samsung Galaxy Fold pada Februari 2019. [Samsung Newsroom]

Hitekno.com - Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold akhirnya dirilis juga setelah mengalami penundaan karena berbagai macam masalah.

Samsung sempat membagikan sample smartphone lipat ini kepada media dan influencer ternama sebagai produk review. 

Namun ketika Samsung Galaxy Fold  di tangan reviewer, beragam masalah timbul di smartphone lipat ini. Terutama di bagian lipatannya.

Karana itu, peluncuran Samsung Galaxy Fold terpakasa ditunda hingga akhirnya resmi meluncur 6 September 2019 di Korea Selatan.

Kehadiran Samsung Galaxy Fold memang telah ditunggu-tunggu para pecinta perangkat dari Korea Selatan ini. Kabarnya, tiga operator Korsel yang menawarkan Samsung Galaxy Fold, mengklaim telah terjual habis.

Belum ada angka resmi yang dirilis, tetapi para ahli percaya ada sekitar seribu unit yang didedikasikan untuk gelombang pesanan pertama.

Penting untuk dicatat bahwa ini hanya untuk operator. Berapa banyak Samsung yang terjual melalui situs webnya dan toko tidak jelas.

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)
Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

 

Samsung Galaxy Fold berharga hampir 2.000 dolar AS (itu seharga 2.014 dolar AS di Korea Selatan) dan dalam bentuknya saat ini sebagian besar dianggap sebagai perangkat khusus.

Telekomunikasi juga berbagi beberapa data demografis tentang pengguna yang paling ingin memiliki telepon yang dapat dilipat ini sesegera mungkin.

Sementara label harga dan faktor bentuk mungkin menyarankan pengusaha paruh baya yang kaya akan menjadi orang-orang yang paling sering menggunakannya.

Kenyataannya, dilansir dari Phonearena, preorder dilakukan oleh mereka yang memiliki usia 20-an dan 30-an. Dari sisi gender, sekitar 90 persen perangkat dibeli oleh lelaki.

Gelombang pesanan smartphone lipat berikutnya akan mulai 18 September mendatang.

Di Amerika Serikat, diharapkan Samsung Galaxy Fold dirilis resmi menjelang akhir September juga dengan beberapa orang menerima kredit 250 dolar AS setelah preorder mereka dibatalkan. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait