Gadget

Lebih Modern, Ponsel Flip Nokia 2720 akan Dirilis Ulang oleh HMD

Perangkat Nokia 2720 yang baru akan dibekali dengan KaiOS, sistem operasi telepon yang dibekali dengan fasilitas modern.

Dinar Surya Oktarini

Nokia 2720. (Nokia)
Nokia 2720. (Nokia)

Hitekno.com - HMD tengah menghidupkan kembali ponsel Nokia klasik dalam bentuk lebih modern selama beberapa tahun terakhir.

Awalnya Nokia 3310 kemudian Nokia 8110, kini HMD mengumumkan akan merilis ponsel flip Nokia 2720 pada gelara IFA 2019.

Sama halnya dengan 3310 dan 8110 yang diperbaru menjadi lebih modern, Nokia 2720 yang baru adalah bagian dari apa yang disebut sebagai Nokia original.

Nokia original yang dimaksud adalah ponsel flip yang mendapatkan desain lebih ramping, layar internal 2,8 inci yang lebih besar dan beberapa fitur baru.

Dilansir dari laman The Verge, perangkat Nokia 2720 yang baru akan dibekali dengan KaiOS, sistem operasi telepon yang dibekali dengan fasilitas modern seperti Google, Google Maps, WhatsApp, YouTube, Facebook bahkan Asisten Google.

Nokia 2720. (Nokia)
Nokia 2720. (Nokia)

 

Selain itu, HMD juga mengatakan bahwa adanya peningkatan intergrasi aissten kali ini pada tingkat OS, yang berarti kamu akan dapat menggunakannya untuk menentukan teks dan membuka aplikasi.

Bagian depan ponsel tersebut juga berfungsi mendapat panggilan dan melihat siapa yang memanggil pada layar eksternal 1,3 inci.

Layar tersebut juga akan menampilkan notifikasi lainnya dan kamu bisa menjawab panggilan tersebut hanya dengan membuak telepon.

Nokia 2720. (Nokia)
Nokia 2720. (Nokia)

 

Begitu pula jika kamu ingin mengakhiri panggilan, kamu hanya perlu menutup telepon tersebut.

HMD juga menjanjikan, bahwa smartphone ini dapat siaga dalam waktu 27 hari.

Tak hanya itu, HMD juga menambahkan beberapa peningkatan modern pada 2720 seperti perangkat dual SIM dengan dukungan LTE dan hot spot WiFi.

Ponsel 2720 ini akan tersedia dalam warna hitam atau abu-abu pada bulan September nanti seharga 89 euro atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Hingga kini pihak HMD belum mengumumkan Nokia 2720 akan tersedia di negara mana saja, kita nantikan di Indonesia ya.

Berita Terkait