Gadget

Terungkap Samsung Galaxy A90 5G Bawa Triple Kamera, Ini Detailnya

Akhirnya Samsung pakai kamera 48 MP.

Agung Pratnyawan

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Smartphone baru Samsung Galaxy A90 5G mulai menampakkan diri. Walau belum resmi dirilis, namun sudah menarik perhatian banyak orang.

Sebelumnya sempat bocor sedikit tentang smartphone baru Samsung ini. Namun kini muncul lebih detail soal Samsung Galaxy A90 5G.

Di wartakan GSM Arena, bocoran baru smartphone baru Samsung ini muncul di Korea Selatan. Yaitu sebuah box penjualan dari Samsung Galaxy A90 5G.

Dalam box penjualan ini, diketahui kalau Samsung Galaxy A90 5G akan mengusung triple kamera alias tiga kamera utama di belakang dengan susunan sejajar di samping.

Triple kamera yang diusungnya memakai sensor 48 MP + 5 MP + 8 MP. Sayangnya belum terungkap berapa nilai aperture yang tersedia di masing-masing kamera ini.

Selain itu, diketahui kalau smartphone baru Samsung ini memakai kamera selfie 32 MP. Kamera selfie ini tersimpan pada notch atau poni mungil di atas layarnya.

Yup, Samsung Galaxy A90 5G masih memakai poni. Bukan punch hole seperti di seri Galaxy S maupun buka pop-up rotating kamera seperti di Samsung Galaxy A80.

Bocoran box Samsung Galaxy A90 5G, (gall.dcinside.com)
Bocoran box Samsung Galaxy A90 5G, (gall.dcinside.com)

Selain soal kamera, terungkap pula kalau smartphone baru Samsung ini memakai layar Super AMOLED 6,7 inci. Layar yang terhitung sangat lebar untuk smartphone saat ini.

Selain itu, layar Samsung Galaxy A90 5G ini juga mengusung resolusi Full HD+. Dan poni berdesain Infinity-U di bagian atasnya.

Smartphone baru ini juga telah dilengkapi fast charging 25 watt. Sayangnya tidak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusungnya.

Soal dapur pacu, tidak disebutkan chipset apa yang digunakannya. Yang dapat dipastikan mengusung CPU octa-core tanda diketahui detailnya.

Namun dari bocoran sebelumnya diduga memakai Qualcomm Snapdragon 855. Diketahui pula kalau Samsung Galaxy A90 5G akan memakai RAM 6 GB dengan internal memory 128 GB.

Itulah bocoran terbaru Samsung Galaxy A90 5G, smartphone baru yang mengusung jaringan 5G. Apakah kamu ikut menanti smartphonebaru Samsung ini?

Berita Terkait