Gadget

Selain ROG Phone, Ini Rekomendasi Smartphone Asus untuk Gaming

Jika kamu belum punya cukup budget untuk menjajal Asus ROG Phone, rekomendasi smartphone Asus ini bisa kamu gunakan untuk gaming lho.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Asus Zenfone Max Pro M2, Asus ROG Phone 2. (Asus)
Asus Zenfone Max Pro M2, Asus ROG Phone 2. (Asus)

Hitekno.com - Berbicara mengenai smartphone gaming dari Asus, kamu akan langsung mengingat Asus ROG Phone. Memang dibuat khusus untuk game, harga Asus ROG Phone sering kali dirasa terlalu mahal dan membebani kantong gamer.

Smartphone untuk gaming memang memiliki perbedaan besar dengan smartphone biasa. Smartphone gaming khususnya harus punya spesifikasi garang dengan perpaduan yang pas antara dapur pacu, baterai, dan RAM. Tidak ketinggalan, grafis smartphone juga merupakan hal penting.

Asus ROG Phone memang punya segalanya yang dibutuhkan gamer di smartphone yang ia gunakan. Namun, harga Asus ROG Phone yang dibanderol belasan juta terkadang membuat siapa saja merasa terbebani.

Jika kamu belum punya cukup budget untuk menjajal Asus ROG Phone, rekomendasi smartphone Asus ini bisa kamu gunakan untuk gaming lho.

1. Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5. (Asus)
Asus Zenfone 5. (Asus)

Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, Asus Zenfone 5 dirasa sebagai salah satu smartphone Asus yang bisa kamu gunakan untuk bermain game.

Mengandalkan layar 6,2 inci, Snapdragon 636 dan kapasitas RAM 4 GB, Asus Zenfone 5 ditenagai dengan baterai 3.300 mAh. Siapkan budget Rp 4,5 juta untuk dapat menjajal Asus Zenfone 5 sebagai smartphone gaming kamu ya.

2. Asus Zenfone 5Z

Asus Zenfone 5z
Asus Zenfone 5Z

Tidak jauh berbeda dengan Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 5Z juga bisa menjadi pilihanmu untuk bermain game. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar maupun kecil, perangkat ini sangat pas saat digenggam.

Layar Asus Zenfone 5Z mengandalkan ukuran 6,2 inci yang berpadu dengan Snapdragon 845 serta pilihan kapasitas RAM 6 GB dan 8 GB. Asus Zenfone 5Z ditenagai dengan baterai 3.300 mAh. Perangkat ini dijual seharga Rp 6,7 juta untuk RAM 6 GB dan Rp 7,8 juta untuk RAM 8 GB.

3. Asus Zenfone Max Pro M1

Asus ZenFone Max Pro M1. (Asus)
Asus ZenFone Max Pro M1. (Asus)

Jauh lebih kecil dari dua saudaranya, Asus Zenfone Max Pro M1 datang dengan layar berukuran 5,99 inci. Bawa spesifikasi tangguh, Asus Zenfone Max Pro M1 dapat kamu gunakan untuk bermain game.

Asus Zenfone Max Pro M1 mengandalkan Snapdragon 636 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM 3 GB, 4 GB dan 6 GB. Baterai perangkat ini cukup besar yaitu 5.000 mAh, bisa menemani kamu bermain game seharian.

Mengenai harga, Asus Zenfone Max Pro M1 untuk RAM 3 GB dijual seharga Rp 2,3 juta, RAM 4 GB seharga Rp 2,8 juta, dan RAM 6 GB seharga Rp 3,3 juta.

4. Asus Zenfone Max Pro M2

Asus ZenFone Max Pro M2. (Asus)
Asus ZenFone Max Pro M2. (Asus)

Dibanding tiga perangkat lainnya, Asus Zenfone Max Pro M2 lebih unggul dengan layar lapang berukuran 6,26 inci yang sangat cocok kamu gunakan untuk bermain game.

Jeroan Asus Zenfone Max Pro M2 ditenagai Snapdragon 660 yang berpadu dengan RAM 8 GB. Mengenai baterai, Asus Zenfone Max Pro M2 menggunakan kapasitas 5.000 mAh. Asus Zenfone Max Pro M2 disebut-sebut tangguh menjalankan game battle royale dengan grafis tinggi.

Perangkat ini dijual seharga Rp 2,8 juta untuk RAM 3 GB, Rp 3,2 juta untuk RAM 4 GB, dan Rp 3,7 juta untuk RAM 6 GB.

Itu tadi rekomendasi smartphone Asus yang bisa kamu gunakan sebagai smartphone gaming. Kira-kira kamu tertarik menjajal perangkat yang mana? Sesuaikan dengan budget yang kamu punya ya.

Berita Terkait