Gadget

Smartphone Baru Redmi Pakai Chipset Gaming MediaTek, Bukan Snapdragon

Smartphone Redmi pertama yang pakai NFC, lho!

Agung Pratnyawan

Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Diketahui Xiaomi sudah punya smartphone baru untuk Redmi nanti. Kabar menariknya, akan memakai chipset gaming baru buatan MediaTek.

Sejak awal mandiri sebagai sub-brand Xiaomi, Redmi lebih sering memakai chipset Qualcomm Snapdragon. Namun untuk kali ini berbeda.

Resmi diumumkan kalau salah satu smartphone baru Redmi nanti akan memakai chipset MediaTek Helio G90T. Chipset baru yang disiapkan MediaTek untuk smartphone gaming kelas menengah.

Diwartakan GSM Arena, Redmi telah merilis poster promosi smartphone baru mereka di China. Dalam poster terbarunya, diungkap pemakaian chipset MediaTek ini.

Chipset ini sebenarnya sudah diungkap MediaTek beberapa Juli 2019 kemarin. Disebutkan pula kalau Xiaomi dan Redmi menjadi yang pertama memakai MediaTek Helio G90T.

Seperti diberitakan sebelumnya, Redmi punya lini smartphone baru yang tak lama lagi akan diluncurkan. Yaitu seri Redmi 8 dan Redmi Note 8.

Belum diketahui mana yang akan memakai chipset ini. Namun dapat diprediksi kalau antara Redmi Note 8 atau Redmi Note 8 Pro yang akan memakainya.

Smartphone baru Redmi pakai MediaTek Helio G90T. (Weibo)
Smartphone baru Redmi pakai MediaTek Helio G90T. (Weibo)

 

Dari bocoran yang beredar, Redmi Note 8 Pro akan memakai sensor kamera Samsung ISOCELL GW 1 64 MP. Sedangkan Redmi Note 8 akan memakai 48 MP.

Keduanya juga disebut-sebut menjadi smartphone Redmi pertama yang telah memakai NFC. Selama ini lini Redmi selalu absen soal fitur NFC.

Brand Manager Redmi, Lu Weibing juga telah mengungkap kalau smartphone baru lini Note 8 akan hadir dengan baterai lebih awet dan screen to body ratio lebih tinggi.

Bos Redmi ini juga tengah rajin-rajinnya memberikan teaser smartphone baru mereka. Apakah benar nantinya Redmi Note 8 atau Redmi Note 8 Pro memakai chipset MediaTek Helio G90 T ini?

Berita Terkait