Masuk Fortune 500 Global, Xiaomi Bagi-bagi Saham ke Karyawan

Mencapai Fortune 500 Global, Lei Jun, berikan perincian, untuk apa sajakah saham itu.

Agung Pratnyawan
Rabu, 24 Juli 2019 | 11:00 WIB
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi makin menanjak saja popularitasnya. Bahkan Xiaomi masuk dalam daftar Fortune 500 Global.

Sebagai informasi, Xiaomi menjadi perusahaan termuda yang pernah masuk daftar perusahaan tersukses di dunia itu. Detilnya, raksasa teknologi asal China ini berada di urutan 468 dalam Fortune 500 Global.

Baca Juga: - Xiaomi Kehilangan Dua Orang Penting Ini - Kalahkan Samsung dan Sony, Smart TV Xiaomi jadi "Raja" di Negara Ini - Kecantikan Brand Manager Xiaomi CC Ini Bikin Mi Fans Kesengsem - Xiaomi Bangun Pusat Riset dan Pengembangan di Kandang Nokia - Tak Hanya Canggih, 7 Produk Xiaomi Ini Bikin Rumah Makin Kekinian

Oleh karena itu, Lei Jun tidak sungkan untuk memberikan 1.000 lembar saham Xiaomi kepada 20.538 karyawan dan para anggota tim eksternal perusahaan.

"Masing-masing akan menerima 1.000 lembar saham. Yaitu 500 saham untuk merayakan pencapaian Xiaomi di Global 500, dan 500 saham lainnya sebagai hadiah bagi keluarga tercinta, maupun masing-masing karyawan yang tak henti memberikan dukungannya," terang Lei Jun dalam surat terbukanya, Selasa (23/7/2019).

Ia menegaskan, pencapaian Xiaomi itu merupakan bukti nyata tentang kesuksesan metode bisnis yang digerakkkan oleh perusahaan.

"Sebagai perusahaan termuda dalam daftar Global 500, kami telah menunjukkan kekuatan dan keuletan kami, serta menjadi salah satu perusahaan terbaik dalam dunia bisnis global. Menjadi muda adalah bagaimana kami memposisikan diri kami," imbuh Lei Jun.

Meski sudah menembus 500 perusahaan tersukses di dunia, Xiaomi tidak akan mudah berpuas diri dan akan terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi yang berguna untuk masyarakat.

CEO Xiaomi, Lei Jun sambangi Indonesia di Jakarta, Rabu (27/9/2017). [Suara.com/Dythia Novianty]
CEO Xiaomi, Lei Jun sambangi Indonesia di Jakarta, Rabu (27/9/2017). [Suara.com/Dythia Novianty]

"Dalam kurun sembilan tahun, kami membuktikan bahwa model bisnis Xiaomi telah berjalan dengan baik, membuat kami mendapatkan tempat di lingkungan bisnis tingkat tinggi di dunia. Namun, Xiaomi tidak didirikan untuk sekadar mendapatkan penghargaan. Kami harus tetap bekerja keras untuk mengejar kesempurnaan," jelas bos Xiaomi itu.

"Visi Xiaomi untuk menjadi perusahaan besar didasari oleh kesuksesan di masa lampau, menekankan komitmen kami yang tak pernah gagal melalui posisi strategis, dan kemampuan kami untuk terus konsisten dalam meningkatkan maupun menciptakan terobosan-terobosan baru di sektor teknologi," tandas Lei Jun.

Itulah perayaan Xiaomi yang masu dalam Fortune 500 Global dengan membagikan saham kepada karyawan. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait

TERKINI

Berbeda dari sejumlah menteri lainnya yang kekinian dengan HP canggih dari Android dan iOS, menteri-menteri ini justru berbeda.
gadget | 19:51 WIB
Dengan harga iQOO 11 yang menggoda, cek apa saja yang ditawarkan HP flagship ini.
gadget | 19:42 WIB
Berkolaborasi dengan BMW, berapa harga jual iQOO 11 5G di Indonesia?
gadget | 18:15 WIB
Biaya berlangganan centang biru di Twitter akan lebih mahal untuk pengguna iOS, tapi bisa diakali pakai trik yang satu ini.
gadget | 18:07 WIB
Cek apakah HP Samsung kamu mendapatkan update One UI 5 atau tidak.
gadget | 16:52 WIB
Cek berapa harga Infinix Note 12 2023 lengkap dengan spesifikasi yang ditawarkan.
gadget | 16:13 WIB
Mudah dan tanpa aplikasi tambahan, berikut cara baca pesan WhatsApp yang sudah dihapus.
gadget | 15:58 WIB
Cek seperti apa kelengkapan yang ditawarkan MediaTek Dimensity 8200 ini untuk HP 5G premium.
gadget | 15:51 WIB
Dell Technologies juga membeberkan prediksi tren teknologi pada tahun 2023.
gadget | 14:52 WIB
Apakah kamu tipe orang yang penasaran dengan alasan mengapa Sasuke Uchiha membawa pedang di anime Naruto? Jika iya, berikut Hitekno.com telah merangkum alasannya khusus buat kamu.
gadget | 13:43 WIB
Cek daftar harga HP Realme terbaru Desember 2022 berikut ini. Bisa kamu jadikan rekomendasi sebelum memutuskan pergi ke konter HP untuk beli produk incaran.
gadget | 13:34 WIB
Berikut adalah daftar harga HP Samsung lengkap dari A hingga Z series.
gadget | 12:58 WIB
"Lama-lama ngamen pakai Zoom di perempatan," celetuk netizen lain.
gadget | 12:17 WIB
Lenovo Yoga Slim 7 Pro X memipunyai spesifikasi tinggi untuk mendukung kebutuhan para konten kreator.
gadget | 11:33 WIB
Perpindahan TV analog ke digital memicu sekelumit masalah, komplain pun bermunculan salah satunya ditujukan pada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.
gadget | 10:31 WIB
Harga Oppo Reno6 cukup menarik kelas menengah terjangkau.
gadget | 10:17 WIB
Gempa Sukabumi termasuk gempa di zona benioff.
gadget | 09:27 WIB
Terjadi kasus pembunuhan di mana pelaku menyelipkan AirTag ke korban untuk melacak lokasinya.
gadget | 09:13 WIB
Tampilkan lebih banyak