Gadget

Nampang di TENAA, Begini Bentuk Asus ROG Phone 2

sus ROG Phone 2 disebut-sebut merupakan perangkat pertama yang dibekali dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Gamer saat bermain dengan Asus ROG Phone. (Asus)
Gamer saat bermain dengan Asus ROG Phone. (Asus)

Hitekno.com - Kabar mengenai kedatangan Asus ROG Phone 2 memang sudah lama terdengar dan cukup dinantikan siapa saja. Usai nampang di Geekbench, Asus ROG Phone 2 diketahui muncul di TENAA. Lalu bagaimana dengan bentuk perangkat ini?

Asus ROG Phone 2 disebut-sebut merupakan perangkat pertama yang dibekali dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Bisa dibayangkan bagaimana perangkat ini akan bekerja super kencang?

Melansir Gizmochina, berdasarkan tampilan, Asus ROG Phone 2 akan memiliki dimensi 170.99 x 77.6 x 9.78 mm dengan berat 240 gram.

Perangkat gaming ini akan menggunakan layar 6,59 inci dengan resolusi Full HD+ berukuran 2340 x 1080 piksel dan rasio 19,5:9 yang membuat perangkat ini tampil full screen.

Sedangkan untuk refresh rate layar Asus ROG Phone 2 mencapai angka 120 Hz. Performa ini membuat Asus ROG Phone 2 memiliki animasi game yang super mulus.

Masih dari segi tampilan, Asus ROG Phone 2 memiliki bagian bezel atas dan bawah yang mirip dengan Asus ROG Phone yang rilis sebelumnya.

Asus ROG Phone 2. (TENAA)
Asus ROG Phone 2. (TENAA)

 

Speaker keren perangkat ini disematkan pada bagian depan untuk memberikan efek suara yang lantang saat penggunanya bermain game.

Ke bagian belakang, Asus ROG Phone 2 menggunakan dua kamera yang disusun secara horizontal dengan dua LED Flash. Tidak ketinggalan, Asus menyematkan logo mata ROG dan lampu RGB di bagian belakang untuk notifikasi.

Mengenai sistem keamanan, Asus ROG Phone 2 diprediksi akan menggunakan metode finger print di bawah layar khas smartphone kekinian.

Logo Asus ROG Phone 2. (Gizchina)
Logo Asus ROG Phone 2. (Gizchina)

 

Selain menggunakan Snapdragon 855 Plus, Asus ROG Phone 2 juga didukung dengan sistem octa-core berkecepatan 2,95 GHz yang ditopang teknologi proses 7 nm yang disebut-sebut sangat efisien.

Ke kapasitas memori, Asus ROG Phone 2 menggunakan pilihan RAM 6 GB atau 8 GB dan memori internal 128 GB, 512 GB, dan 1 TB. Yang tidak kalah penting, Asus ROG Phone 2 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.900 mAh yang didukung oleh 30 watt Fast Charging.

Menurut rencana, Asus ROG Phone 2 akan segera diperkenalkan pada besok hari, Selasa (23/7/2019).

Dengan spesifikasi kelas atas seperti yang disebutkan di atas, kira-kira Asus ROG Phone 2 akan dibanderol dengan harga berapa ya?

Berita Terkait