Gadget

Samsung Galaxy S8 Selamatkan 20 Nyawa dari Kecelakaan, FItur Ini Rahasianya

20 nyawa selamat dari kecelakaan kapal terbalik berkat Samsung Galaxy S8.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy S8. (Samsung)
Samsung Galaxy S8. (Samsung)

Hitekno.com - Smartphone Samsung Galaxy S8 baru saja menjadi penyelamat bagi 20 orang di Filipina dari kecelakaan kapal terbalik. Kok bisa jadi penyelamat?

Mengutip dari SamMobile, pada 8 Juli 2019 kemarin, sebuah kapal membawa 16 orang asing dan 4 orang Filipina terbalik di laut lepas dekat Bogo City, Filipina.

Salah satu penumpang kapal terbalik tersebut dapat menghubungi tim penyelamat. Bahkan ia dapat membagikan lokasi GPS dari smartphone Samsung Galaxy S8 miliknya.

30 menit kemudian, tim penyelamat pun berhasil datang ke lokasi kapal terbalik ini. Dan 20 orang tersebut dapat diselamatkan dengan baik.

Bantuan ini bisa datang dengan cepat dikarenakan smartphone Galaxy S8 milik Jim Embee salah seorang penumpang kapal tersebut dapat bekerja dengan baik walau telah tercebur dalam air.

Pria asal Kanada ini dapat mengoperasikan smartphone miliknya yang memiliki fitur tahan air dan debu ini untuk menghubungi dan membagikan lokasi mereka.

Fitur rating IP68 yang menjadikan smartphone Samsung Galaxy S8 ini menjadi kunci penyelamatan 20 orang di kecelakaan kapal terbalik ini.

Samsung Galaxy S8. (Samsung)
Samsung Galaxy S8. (Samsung)

 

Pihak Samsung Filipina pun mengungkapkan kalau pihaknya senang mendengar semua korban berhasil diselamatkan berkat fitur dari produknya.

"Kami akan terus bekerja membuat perangkat yang dapat membantu pengguna ketika mereka menghadapi situasi buruk," James Jung, Direktur Samsung Elektronik Filipina.

Seperti diketahui, smartphone flagship lama ini memang punya fitur seperti itu. Dengan rating IP68 membuatnya jadi tahan air hingga tahan debu.

Bahkan fitur ini masih dipertahankan untuk penerus smartphone flagship Samsung Galaxy S8 seperti Galaxy S9 dan Galaxy S10.

Berita Terkait