Gadget

Siap Rilis September 2019, Ini Bocoran Spesifikasi Xperia 20

Dalam bocoran tersebut, Xperia 20 hadir dalam dua pilihan RAM yaitu RAM 4 GB dan RAM 6 GB.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Sony. (Shutterstock)
Logo Sony. (Shutterstock)

Hitekno.com - Menurut rencana, Xperia 20 akan segera dirilis oleh Sony pada September 2019 mendatang di Jerman. Tidak datang sendiri, Xperia 20 rilis bersama dengan Xperia 2 yang adalah penerus Xperia 1. Sedangkan Xperia 20 sendiri merupakan penerus Xperia 10.

Dilansir dari GSM Arena, spesifikasi Xperia 20 dalam versi Jepang belum lama ini beredar dan mencuri perhatian.

Dalam bocoran tersebut, Xperia 20 hadir dalam dua pilihan RAM yaitu RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Sedangkan mengenai memori internal, Xperia 20 dibekali dengan memori 128 GB.

Sedangkan mengenai chipset, Xperia 20 ditenagai dengan Snapdragon 710. Namun, rumor lain sempat menyebutkan jika Xperia 20 akan datang dengan Snapdragon 630.

Secara tampilan, Xperia 20 menggunakan layar beresolusi 6.0 inci beresolusi FHD+ dan rasio aspek 21:9. Kali ini, Sony menawarkan kesan lapang untuk perangkat anyarnya ini.

Sony Xperia 10. (Sony Mobile)
Sony Xperia 10. (Sony Mobile)

 

Dibekali dengan ukuran 158 x 69 x 8.1 mm Xperia 20 juga nantinya akan memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas sebagai rumah untuk kamera depannya.

Mengenai kamera, Xperia 20 menggunakan kamera utama ganda yang sama-sama beresolusi 12 MP. Sayangnya, mengenai kamera depan perangkat ini masih belum diketahui.

Banyak yang memprediksi jika nantinya Xperia 20 akan rilis dengan menggunakan kamera ultra wide layaknya Xperia 10 yang rilis sebelumnya.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterai Xperia 20. Banyak yang berharap jika perangkat ini akan dibekali dengan baterai yang lebih besar.

Logo Sony. (Sony.com)
Logo Sony. (Sony.com)

 

Walaupun baru sedikit spesifikasi Xperia 20 yang terungkap, namun banyak yang begitu excited menyambut kedatangan perangkat ini.

Mengenai apakah versi Jepang dan versi global akan sama atau berbeda masih belum diketahui. Pasalnya, Sony hingga saat ini masih menutup mulut terkait hal tersebut.

Menjelang perilisannya, Xperia 20 diketahui sudah mengantongi sertifikasi Amerika Serikat yaitu FCC. Sertifikasi FCC ini membuktikan bahwa tidak lama lagi Xperia 20 akan segera rilis untuk pengguna setia Sony.

Melihat spesifikasinya, kamu juga ikut excited menyambut kedatangan Xperia 20?

Berita Terkait