Gadget

Lebih Ringan, Pengguna Android Sudah Bisa Jajal Spotify Lite

Sayangnya, untuk pengguna iOS, Spotfiy Lite masih belum diketahui apakah langsung dapat dijajal ata belum.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Nadine Shaabana)
Ilustrasi Spotify. (unsplash/Nadine Shaabana)

Hitekno.com - Aplikasi pemutar musik, Spotify kembali berinovasi dengan merilis Spotfiy Lite untuk pengguna Android.

Sama seperti aplikasi lainnya yang membawa nama 'Lite' di belakangnya, Spotfiy Lite dijamin datang dengan ukuran yang jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan aplikasi biasanya.

Dilansir dari Engadget, Spotfiy Lite disebut-sebut memiliki ukuran hanya 10 MB. Ukuran ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan aplikasi biasanya yang berukuran 28 MB.

Menawarkan berbagai keringanan untuk penggunanya, Spotfiy Lite ini diklaim lebih hemat data dan ramah koneksi terutama saat penggunaan di daerah yang belum stabil jaringan internetnya.

Untuk dapat menjajal Spotfiy Lite, kamu bisa mengunduhnya secara terpisah di perangkat Android kamu. Sayangnya, perlu diingat bahwa hanya pengguna Android versi 4.3 ke atas yang dapat menjajal aplikasi ini.

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Fimpli)
Ilustrasi Spotify. (unsplash/Fimpli)

 

Sayangnya, untuk pengguna iOS, Spotfiy Lite masih belum diketahui apakah langsung dapat dijajal ata belum. Namun, sejauh ini dapat dipastikan bahwa ada 36 negara yang sudah dapat mengunduh Spotify Lite, termasuk di Indonesia ya.

Selain Indonesia, negara lain yang dapat menjajal Spotfiy Lite antara lain Asia, Amerika Latin, Timur Tengah, hingga Afrika, termasuk daerah Brasil, Kanada, Meksiko, Argentina, Peru, Arab Saudi, Mesir, Afrika Selatan, Maroko, Filipina, Malaysia, dan India.

Menurut rencana, Spotfiy Lite nantinya juga akan diperkenalkan di beberapa negara lainnya termasuk Eropa. Pengguna Android di negara-negara di atas nantinya sudah bisa menjajal Spotfiy Lite yang langsung dapat diunduh melalui Google Play Store.

Karena memiliki ukuran yang lebih ringan, Spotfiy Lite tentu memiliki berbagai fitur yang berbeda dengan Spotify reguler.

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Tim Umphreys)
Ilustrasi Spotify. (unsplash/Tim Umphreys)

 

Satu fitur yang tidak tersedia pada Spotify reguler, namun tersedia pada Spotify Lite adalah fitur mengatur kuota data.

Fitur mengatur kuota data ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur batas maksimum kuota yang digunakan selama melakukan streaming musik setiap bulannya. Ada 6 pilihan kuota yang dapat kamu pilih antara lain, 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 GB, dan 3 GB.

Pengguna Spotfiy Lite nantinya tidak dapat menjajal fitur layaknya, mode offline, Spotify connect, Podcast hingga fitur untuk mengatur kualitas audio.

Pengguna Android, sudah cukup tertarik untuk menggunakan Spotfiy Lite ini? Langsung menjajalnya dengan mengunduh aplikasinya menggunakan Google Play Store.

Berita Terkait