Disebut Berkonflik dengan Jony Ive, Tim Cook Akhirnya Angkat Bicara

Tim Cook langsung dengan tegas menanggapi rumor yang menyebutkan konflik antara dirinya dan Jony Ive.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Rabu, 03 Juli 2019 | 17:00 WIB
CEO Apple, Tim Cook mengenalkan Mac Pro 2019 di WWDC 2019. (Apple)

CEO Apple, Tim Cook mengenalkan Mac Pro 2019 di WWDC 2019. (Apple)

Hitekno.com - Kabar mengenai hengkangnya Jony Ive dari Apple sepertinya tidak juga habis diperbincangkan. Walaupun menyebut bahwa Chief Design Officer ini keluar baik-baik, masih saja ada yang menyebutkan jika Jony Ive berkonflik dengan Tim Cook. Tidak terima dengan kabar ini, Tim Cook akhirnya angkat bicara.

Rumor ini datang pertama kali dari laman Wall Street Journal yang menyebut bahwa hubungan antara Jony Ive dan Tim Cook tidak terlalu baik dan sering terlibat cekcok selama keduanya bekerja bersama.

Baca Juga: - Dapat Paket Racun Mematikan, 4 Gedung Kantor Facebook Dievakuasi - Lebih Private, Ini Cara Mengaktifkan Auto Delete History di Akun Google - Huawei MediaPad T5 Mulai Diluncurkan, Harganya Rp 3,1 Jutaan - Ulang Tahun ke-40 Sony Walkman, Masih Ingat dengan Pemutar Musik Ini?

Dalam laporannya tersebut disebutkan bahwa Jony Ive merasa tertekan dengan Tim Cook yang sering kali bersikap seolah tidak peduli mengenai proses desain produk. Hal ini berbeda jauh dengan masa Steve Jobs yang pada saat itu begitu memperhatikan desain produk-produk Apple.

Selain masalah tersebut, Jony Ive juga disebut merasa tertekan karena direksi Apple yang memiliki banyak eksekutif dengan pengalaman kerja yang tidak ada hubungannya dengan bisnis perusahaan asal Amerika Serikat ini.

Salah satu rumor mengenai masalah Jony Ive dan Apple adalah mengenai Apple Watch. Saat pertama kali dibuat, Apple Watch ini dijual sebagai aksesori fashion bukan untuk kelanjutan produk Apple.

Jony Ive. (Wikipedia/Marcus Dawes)
Jony Ive. (Wikipedia/Marcus Dawes)

Tidak diketahui dengan pasti apakah rumor mengenai konflik Jony Ive dan Tim Cook beserta tim Apple ini benar terjadi atau hanya rumor. Namun, seolah jengah dengan kabar yang beredar, Tim Cook akhirnya angkat bicara.

Dilansir dari NBC News, Tim Cook langsung dengan tegas menanggapi rumor yang menyebutkan konflik antara dirinya dan Jony Ive.

Dengan tegas Tim Cook menjelaskan bahwa rumor tersebut terlalu absurd dan tidak sesuai dengan kenyataan. Menurutnya Jony Ive dan tim desain Apple berkembang sangat baik.

Tim Cook tanggapi konfliknya dengan Jony Ive. (twitterDylanByers)
Tim Cook tanggapi konfliknya dengan Jony Ive. (twitterDylanByers)

''Kami tahu kebenarannya dan kami tahu hal-hal luar biasa yang mampu mereka lakukan. Proyek-proyek yang dikerjakan oleh mereka akan membuatmu terpukau..'' tulis Tim Cook dalam email yang ia kirimkan untuk Dylan Byers, reporter NBC News.

Email yang langsung dikirimkan Tim Cook untuk Dylan Byers ini justru membuat banyak pihak salah fokus. The Verge bahkan mengakui sikap pemimpin Apple ini yang dirasa sangat baik dalam menanggapi masalah perombakan internal Apple.

Hengkangnya Jony Ive ini tentu cukup berpengaruh pada Apple. Namun, Apple dan Jony Ive memastikan bahwa hubungan kerja sama antar keduanya akan terus terjalin meski sudah berbeda perusahaan.

Berita Terkait

TERKINI

Sebagian fitur Huawei Mate X3 bocor ke publik.
gadget | 18:11 WIB
Lengkap jadwalnya, ini Link Live Streaming Piala Dunia 2022 hari ini 28 November 2022.
gadget | 18:07 WIB
Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro diduga kaan meluncur bersamaan dengan MIUI 14.
gadget | 17:42 WIB
Tonton pertandingan hari ini melalui Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Brasil vs Swiss berikut.
gadget | 17:15 WIB
Wajib dicatat agar tidak ketinggalan, berikut link live streaming Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Ghana hari ini.
gadget | 17:03 WIB
Redmi K60 series mengusung fitur serba premium.
gadget | 16:57 WIB
Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Pro OLED sangat menarik di kelasnya.
gadget | 14:20 WIB
Rekomendasi HP MediaTek Helio G99 berisikan perangkat terbaik harga mulai dari Rp 2 jutaan.
gadget | 13:12 WIB
Beberapa netizen mengaku terkejut mengetahui bahwa aktris cantik tersebut menggunakan HP Android untuk keperluan sehari-hari.
gadget | 12:18 WIB
Agar tidak ketinggalan untuk menyaksikan pertandingan dari Grup G ini, berikut link live streaming Piala Dunia 2022 Kamerun vs Serbia hari ini.
gadget | 09:07 WIB
Bersih-bersih, gunakan cara menghapus kontak WhatsApp yang mudah.
gadget | 20:30 WIB
Berikutbeda cara daftar IMEI HP lewat Bea Cukai, operator, dan Kemenperin,seperti yang dijelaskan dari akun Twitter Bea Cukai.
gadget | 17:59 WIB
Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman berikut pastinya legal dan aman.
gadget | 17:28 WIB
Resmi dan legal, Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Kroasia vs Kanada yang bisa kamu akses.
gadget | 16:51 WIB
Bukan Yalla Shoot, berikut daftar link live streaming Piala Dunia 2022 legal dan resmi.
gadget | 15:45 WIB
Sebelumnya muncul laporan yang mengklaim kalau Apple berminat untuk membeli Manchester United seharga 7 miliar dolar AS atau Rp 109 triliun.
gadget | 15:06 WIB
Berikut terdapat link live streaming Belgia vs Maroko dan statistik kedua tim.
gadget | 14:51 WIB
Meluncur di bulan Desember, iQOO 11 diklaim siap membawa pengguna ke level eksplorasi selanjutnya dengan teknologi berperforma ekstrim dan daya kerja yang sangat efisien.
gadget | 14:42 WIB
Tampilkan lebih banyak