Gadget

Xiaomi: Tahun Ini Tidak Ada Mi Note dan Mi Max Baru

Sebagai gantinya, ada smartphone baru untuk lini Xiaomi yang lain.

Agung Pratnyawan

Xiaomi Mi Max 3. (Mi.com)
Xiaomi Mi Max 3. (Mi.com)

Hitekno.com - Pisahnya Redmi berdampak pada varian smartphone Xiaomi juga. Bukannya bertambah, namun ada beberapa lini yang tidak mendapatkan smartphone baru.

Yang kali ini kena dampak adalah Xiaomi Mi Max dan Mi Note. Untuk tahun 2019 ini, tidak ada smartphone Xiaomi baru di lini Mi Max dan Mi Note.

Mengutip dari GSM Arena, CEO Xiaomi, Lei Jun sendiri yang mengungkapkannya. Melalui akun Weibo resminya, i mengungkap rencana Xiaomi di 2019 ini.

Smartphone Xiaomi yang mendapatkan seri baru antara lain Mi 9, Mi 9 SE, Mi Mix. Ada pula smartphone baru CC dan flagship baru lainnya.

Namun disebutkan kalau Xiaomi tidak ada rencana untuk menghadirkan Mi Max dan Mi Note baru. Sebagai gantinya, Redmi bakal mendapatkan lebih banyak varian smartphone baru.

Seperti diketahui, untuk tahun 2019 ini tidak hanya ada Redmi 7 dan Redmi Note 7. Sub-brand Xiaomi ini juga mendapatkan Redmi 7A dan Redmi 7 Pri.

Tidak ketinggalan, ada pula smartphone flagship baru Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Dua smartphone baru yang langsung menggebrak pasar tahun 2019 ini.

Lei Jun, CEO Xiaomi
Lei Jun, CEO Xiaomi

Tidak ketinggalan masih ada smartphone Xiaomi lini baru yang disebut CC. Lini baru ini disebut-sebut bakal membawa kamera flip seperti pada Asus ZenFone 6.

CEO Xiaomi, Lei Jun juga menyebut kalau lini baru CC ini didesain untuk para anak muda. Karena itu dibuat lebih penuh warna dan memberikan inovasi baru.

Xiaomi nampak bakal memfokuskan pengembangan smartphone baru mereka di lini utama Mi 9. Ada banyak varian dari lini Mi 9 sejak pertama dikenalkan dan terus ditambah.

CEO Xiaomi, Lei Jun kabarkan tidak ada smartphone baru untuk Mi Note dan Mi Max. (Weibo)
CEO Xiaomi, Lei Jun kabarkan tidak ada smartphone baru untuk Mi Note dan Mi Max. (Weibo)

Kita tunggu saja, smartphone baru apa lagi yang akan diberikan Xiaomi tahun ini. Yang pasti Mi Note dan Mi Max tidak ada yang baru.

Berita Terkait