Gadget

Resmi Masuk Indonesia, Ini Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom resmi hadir ke Indonesia untuk menantang smartphone kelas atas.

Agung Pratnyawan

Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)
Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)

Hitekno.com - Setelah dinantikan, akhirnya Oppo menghadirkan Reno ke Indonesia. Tidak hanya varian biasa, namun juga menghadirkan Oppo Reno 10x Zoom yang jadi andalannya.

Smartphone Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan berbagai macam kelebihan. Berbagai macam teknologi baru yang dimiliki Oppo yang unik dan menarik.

Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan harga Rp 12.999.000 ke Indonesia. Dengan harga seperti ini, pastinya punya keunggulan tersendiri.

Meski begitu, Oppo Reno 10x Zoom tetap memiliki kelemahan sebagai smartphone. Apalagi di harga ini sudah banyak smartphone dari merek lain yang tak kalah menarik.

Di kisaran harga ini ada Huawei P30 Pro, Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy Note 9, dan tidak ketinggalan ada Apple iPhone XR.

Sebelum memutuskan membelinya, berikut ini 5 kelebihan Oppo Reno 10x Zoom yang harus kamu ketahui.

1. Chipset kelas flagship

Oppo Reno 10x Zoom gunakan Qualcomm Snapdragon 855. (Oppo)
Oppo Reno 10x Zoom gunakan Qualcomm Snapdragon 855. (Oppo)

 

Smartphone Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan dapur pacu yang tak tanggung-taggung. Chipset Qualcomm Snapdrgon 855 ditunjang RAM 12 GB dan internal memory 256 GB.

Saat ini chipset ini menjadi yang paling powerfull dari Qualcomm. Dan menjadi chipset andalan smartphone Flagship terbaru. Performa memang jadi kelebihan Oppo Reno 10x Zoom yang susah disaingi.

2. Kamera 10x optical zoom

Kamera Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)
Kamera Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)

 

Oppo menjadi salah satu pioner yang mempopulerkan optical zoom ke smartphone. Smartphone ini menjadi yang pertama dari Oppo untuk memakai teknologi tersebut.

Smartphone ini menjanjikan optical zoom hingga 5x dan hybrid zoom hingga 10x. Dengan teknologi ini, memungkinkan kamu mengambil gambar dari kejauhan dengan kualitas terbaik.

Kamera memang jadi kelebihan Oppo Reno 10x Zoom dan menjadi andalannya. Tidak hanya dari sisi hardware, Oppo memberikan software kamera ampuh. Ditambah kemampuan video dengan stabilizer yang andalan.

3. Baterai dan charger

VOOC Flash Charger. (Oppo)
VOOC Flash Charger. (Oppo)

 

Oppo Reno 10x Zoom dibekali baterai berkapasitas 4.056 mAh. Tak cukup berkapasitas besar, smartphone ini juga dilengkapi charger yang super ngebut.

Mengandalkan VOOC 3.0 Flash Charger 20 watt, yang telah memakai USB type-C. Soal kecepatan pengisian baterai, tak perlu diragukan lagi.

4. Desain unik tapi cantik

Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)
Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)

 

Soal desain, Oppo Reno 10x Zoom memiliki desain body minimalis. Kamera belakang yang disusun segaris dengan logo Oppo membuatnya tampil manis.

Tidak ketinggalan kamera pop-up selfie yang terbuka secara miring. Membuatnya tampil beda namun tetap memiliki desain manis. Kombinasi desain unik namun tetap minimalis.

Peletakan tombol juga memudahkan untuk tangan yang tak terlalu besar. Bahkan untuk mengoperasikan dengan satu tangan tetaplah mudah.

5. Layar lega dan cantik

Layar Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)
Layar Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)

 

Oppo Reno 10x Zoom memakai layar dengan panel AMOLED 6,6 inci. Beresolusi 1080x2340 pixel 387 ppi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 6.

Karena memakai kamera pop-up, tidak lagi ada poni yang mengganggu di layar ini. Tidak hanya itu, soal warna juga telah mendukung DCI-P3.

Sebelum memutuskan membelinya, berikut ini 3 kekurangan Oppo Reno 10x Zoom harus kamu ketahui.

1. Fitur-fitur yang lebih baik kalau ada

Oppo Reno. (Suara.com/Tivan Rahmat)
Oppo Reno. (Suara.com/Tivan Rahmat)

 

Meski terlihat punya fitur wah, ada beberapa fitur yang sayangnya absen dari Oppo Reno 10x Zoom ini. Seperti jack audio 3,5 mm, wireless charger, sertifikasi IP rating.

Tidak adanya fitur-fitur sepele ini menjadikan kekurangan Oppo Reno 10x Zoom karena beberapa kompetitornya punya. Sehingga membuatnya terlihat lebih lengkap dibanding smartphone andalan Oppo ini.

2. O Dot

Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)
Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)

 

Untuk menjaga kaca lensa kamera smartphone Oppo Reno tetap terangkat dan tidak tergores saat diletakkan, dihadirkan tonjolan kecil bernama O Dot.

Namun fungsi O Dot jadi sia-sia jika memakai casing. Mengingat smartphone dengan harga segitu pasti pemiliknya ingin melindungi dengan casing.

3. Tidak mendukung launcher third party

ColorOS 6. (Oppo)
ColorOS 6. (Oppo)

 

Kabar buruk untuk kamu penggemar launcher third party seperti Nova Laucher atau Microsoft Laucher. Karena Oppo belum mengizinkan launcher Thrid party.

Hal ini jelas penghambat bagi mereka yang tidak menyukai ColorOS. Meski ColorOS 6 sudah makin membaik, opsi untuk mengganti tampilan ke launcher lain akan lebih menarik.

Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 10x Zoom yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Apakah kamu minat dengan smartphone Oppo Reno ini?

Berita Terkait