Gadget

Keren, Oppo Punya Paten Kamera Selfie yang Bisa Diputar

Kamera selfie selalu jadi perhatian Oppo.

Agung Pratnyawan

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Persaingan kamera selfie smartphone makin lama makin ketat dan makin canggih. Paling baru, Oppo mematenkan kamera selfie yang bisa diputar.

Sebelumnya, pada 2013 lalu Oppo juga telah merilis smartphone dengan kamera selfie yang bisa berputar. Tidak lain, smartphone Oppo N1 yang punya kemampuan ini.

Kini, perusahaan asal China ini akan membuat smartphone dengan fitur serupa namun mekanisme berbeda. Mekanisme kamera selfie yang lebih canggih lagi.

Menurut laporan Gizmochina yang dikutip pada Jumat (7/6/2019), Oppo sudah mematenkan desain smartphone dengan kamera depan bisa diputar, kepada Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO), terhitung 28 Mei 2019.

Rancangan ini memperlihatkan sebuah smartphone dengan bezel tipis dan bagian atasnya terlihat memiliki sebuah tonjolan berbentuk setengah lingkaran yang dijadikan wadah untuk kamera selfie.

Smartphone Oppo N1. (Oppo)
Smartphone Oppo N1. (Oppo)

 

Soal mekanisme kamera selfie berputar, tonjolan setengah lingkaran itu sepertinya bisa diputar ke arah dalam smartphone, sehingga ketika kamera tidak digunakan, kamera akan bersembunyi di dalam badan smartphone.

Meski hak paten sudah didapatkan, namun Oppo belum memberikan komentar terkait smartphone baru ini, baik spesifikasi maupun tanggal perilisannya.

Sebagai informasi, saat ini Oppo sudah memiliki beberapa jenis smartphone dengan kamera depan bisa bersembunyi di balik badan smartphone, seperti Oppo Find X yang dirilis tahun lalu dan Oppo Reno yang dijadwalkan meluncur di Indonesia pada 17 Juni 2019.

Seperti apa paten smartphone Oppo dengan kamera selfie yang bisa diputar ini? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait