Kenalkan iOS 13 di WWDC 2019, Fitur Dark Mode Apple Curi Perhatian

Di panggung yang sama, Apple melalui Federighi menampilkan bagaimana fitur dark mode bekerja di aplikasi-aplikasi Apple.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Selasa, 04 Juni 2019 | 13:00 WIB
WWDC 2019. (Apple)

WWDC 2019. (Apple)

Hitekno.com - Apple diketahui tengah menggelar WWDC 2019 di Amerika Serikat. Panggung ini dimanfaatkan Apple untuk memperkenalkan berbagai fitur dan produk terbaiknya. Tidak terkecuali iOS 13 dengan fitur dark mode teranyarnya.

Kabar mengenai kedatangan iOS 13 memang sudah terdengar lama dan membuat excited siapa saja, terutama pengguna Apple.

Baca Juga: - Paten Baru Xiaomi Bocor, Kamera di Dalam Layar? - Smartphone Gaming Vivo Laris Manis, iQOO Telah Laku 1 Juta Unit - Cloud Google Bermasalah, YouTube, Gmail dan Snapchat Tumbang Selama 4 Jam - Computex 2019: Dell XPS 13 2-in-1 Gunakan Prosesor Intel Ice Lake

Salah satu yang membuat begitu excited menyambut iOS 13 adalah fitur dark mode bawaannya. Bukan kabar baru mengenai kedatangan fitur dark mode. Pasalnya, isu ini sudah ramai berhembus sejak rilisnya beberapa iOS yang lalu.

Dilansir dari The Verge, Senoir VP of Engineering Apple, Craig Federighi menjelaskan di atas panggung WWDC 2019 mengenai kedatangan iOS 13 dengan fitur dark mode. Craig Federighi menyebutkan jika seluruh aplikasi yang dibuat Apple sudah mendukung tampilan dark mode.

Di panggung yang sama, Apple melalui Federighi menampilkan bagaimana fitur dark mode bekerja di aplikasi-aplikasi Apple seperti Maps, Notes, Calendar, Music, hingga Messages.

Fitur Dark Mode. (Apple)
Fitur Dark Mode. (Apple)

Makin membuat excited menyambut iOS 13 dengan fitur dark mode, Apple menjelaskan jika nantinya iPad juga akan menikmati fitur yang sama pada iPadOS.

Untuk menggunakan fitur dark mode pada iOS 13 ini, pengguna hanya perlu mengaktifkannya secara manual maupun otomatis sesuai waktu yang diinginkan atau pada saat matahari terbenam.

Selain membuat bersemangat dengan kedatangan dark mode pada iOS 13, Apple juga menyampaikan beberapa pembaruan lainnya untuk sistem operasi anyarnya ini.

iOS 13 dipastikan membawa banyak perubahan untuk penggunanya. Sistem operasi ini dipastikan dapat membuka aplikasi dua kali lebih cepat pada fitur Face ID yang digunakannya.

Pada aplikasi Reminder, Apple memberikan tambahan pilihan seperti Today, Scheduled, Flagged, dan All untuk dapat melakukan filter sesuai tugas yang diinginkan pengguna.

Tidak hanya aplikasi Reminder, Apple juga memberikan sentuhan baru untuk Mail, Notes, dan Safari. Apple Maps juga nantinya akan dibekali dengan beberapa kemampuan layaknya Google Street View.

Sedangkan pada aplikasi WhatsApp, pengguna nantinya dapat menampilkan foto profil ke pengguna lainnya dengan menggunakan Memoji.

Aplikasi Photos juga mendapat pembaruan dengan machine learning yang dapat secara otomatis membuang foto yang telah terduplikasi. Selain itu, Apple juga menyediakan fitur edit untuk foto dan video.

Untuk fitur edit video, pengguna nantinya dapat menambahkan fitur highlights, shadows, contrast, saturation, white balance, sharpness, definition, vignette, dan noise reduction.

Yang tidak kalah penting, Apple membekali iOS 13 dengan peningkatan privasi yang membuat pengguna dapat memilih untuk memberikan data lokasi pada aplikasi. Hal ini dibuat untuk mencegah pengguna dari mata-mata.

Sudah cukup tertarik menyambut iOS 13 dengan fitur dark mode milik Apple? Kamu perlu bersabar ya, karena versi beta dari iOS 13 baru akan rilis akhir bulan ini. Sedangkan untuk versi final akan rilis beberapa bulan lagi untuk iPhone 6s ke atas.

Berita Terkait

TERKINI

Berikut ini adalah pengertian dan ciri-ciri iPhone HDC serta perbedaan dan persamaannya dengan iPhone Original. Patut kamu ketahui agar tidak tertipu.
gadget | 19:25 WIB
Biar nggak ketinggalan, berikut adalah link live streaming Grup G Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Serbia vs Swiss dan Kamerun vs Brasil.
gadget | 19:18 WIB
"Ingat kalau pita kasetnya suka ngruwel," kenang netizen.
gadget | 19:08 WIB
Redmi Note 12 Pro 4G diprediksi dapat debut pada awal tahun depan.
gadget | 18:40 WIB
Rupanya tak sedikit orang yang butuh alternatif diluar Android dan Google. Inovasi yang sudah mentok bisa jadi sebab kenapa adanya platform ketiga bakal menarik untuk dinanti.
gadget | 17:41 WIB
Oppo Find N2 Flip siap meluncur dalam waktu dekat.
gadget | 17:17 WIB
Update MIUI 14 disertai dengan adanya banyak pembaruan yang bikin pengguna ponsel Xiaomi, Redmi dan POCO dijamin ngiler, termasuk para gamer, apa saja?
gadget | 17:09 WIB
Produsen ponsel ini secara diluar dugaan bisa menasbihkan diri sebagai produsen smartphone paling dominan di China, mengalahkan pemain kandang seperti Oppo, Vivo atau bahkan Xiaomi.
gadget | 16:45 WIB
Ini secuplik bocoran spesifikasi calon HP baru Infinix yang bikin penasaran.
gadget | 15:29 WIB
Pengguna HP flagship ini mampu merekam wajah Messi dari jarak jauh.
gadget | 14:49 WIB
Kemunculan POCO X5 secara Global agaknya sudah dekat, intip bocoran spesifikasinya di sini.
gadget | 14:48 WIB
Cek HP Oppo kamu masuk dalam daftar ini nggak? Apakah mendapatkan update ColorOS 13 atau tidak.
gadget | 13:46 WIB
Gunakan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Ghana vs Uruguay ini, secara legal dan resmi.
gadget | 12:05 WIB
Manfaatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Portugal legal berikut ini.
gadget | 11:46 WIB
Samsung Odyssey Ark, hadir sebagai monitor gaming curve dengan desain tak biasa.
gadget | 11:23 WIB
Redmi Note 12 5G diharapkan dapat masuk ke pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat.
gadget | 11:09 WIB
Bukan Samsung atau iPhone, rupanya industri ponsel dikuasai oleh BBK Electronics, main keroyokan pakai brand Oppo, Vivo, OnePlus dan realMe
gadget | 21:25 WIB
Ingin memajang foto profil WhatsApp estetik? Berikut adalah deretan link download foto profil WA yang gratis.
gadget | 21:03 WIB
Tampilkan lebih banyak