Gadget

Rayakan Hari Jadi ke-30, Asus Rilis Laptop Kulit dan Emas 18 Karat

Laptop Asus edisi khusus ini dibekali dengan ScreenPad dengan layar di trackpad.

Dinar Surya Oktarini

Asus Zenbook Edition 30. (Asus)
Asus Zenbook Edition 30. (Asus)

Hitekno.com - Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-30, Asus merilis laptop edisi khususnya. Asus Zenbook Edition 30 dirilis dengan lapisan kulit berwarna putih dan logo emas 18 karat yang mirip dengan lambang starfleet Star Trek.

Asus belum menggunakan leather seperti tablet HP Folio atau laptop hybrid, tetapi itu berarti ZenBook terbaru ini adalah laptop tradisional.

Ketua Asus, Jonney Shih mengatakan ''Setiap bagian dari kulit asli dipilih dengan tangan, bahkan setiap penutup panel dijahit secara matic oleh penjahit utama.''

Tak hanya itu, dalam edisi khusus laptop kulit ini Asus memasok akesori khusus untuk laptop edisi kulit ini, termasuk mouse putih mutiara dan lengan kulit.

Asus Zenbook Edition 30. (Asus)
Asus Zenbook Edition 30. (Asus)

Ini bukan pertama kalinya Asus bereksperimen dengan kulit di laptop, sebelumnya Asus pertama kali meluncurkan laptop S6F berbalut kulit putih pada tahun 2006 dengan tutup dan sandaran tangan keduanya dilapisi kulit.

Selain itu, laptop Asus ZenBook Edition 30 dibekali dengan prosesor Intel Core i7 ke- 8

Untuk urusan grafis terpisah GeForce MX250 Nvidia dengan RAM hingga 16 GB dan penyimpanan PCle SSD.

Uniknya lagi laptop edisi khusus ini dibekali dengan ScreenPad dengan layar di trackpad.

Asus Zenbook Edition 30. (Asus)
Asus Zenbook Edition 30. (Asus)

Laptop edisi khusus ini memiliki ukuran 13 inci dan sudah termasuk layar bezel bebas Asus dengan rasio layar ke tubuh 95 persen.

Untuk laptop edisi khusus Asus ZenBook Edition 30 ini pihaknya belum menemukan harga atau tanggal rilisnya, tetapi kembali lagi mengingat perusahaan menyatakan ini sebagai produk premium dan edisi terbatas, maka kemungkinan laptop 13 inci ini tak dibanderol dengan harga yang murah.

Berita Terkait