Gadget

Rilis di Indonesia, Fossil Sport Smartwatch Bawa Banyak Kecanggihan

Tujuan utama dari rilisnya sport smartwatch Fossil ini adalah untuk menunjang kebugaran penggunanya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Fossil sport smartwatch. (Fossil)
Fossil sport smartwatch. (Fossil)

Hitekno.com - Brand jam tangan asal Amerika Serikat, Fossil belum lama ini merilis sport smartwatch anyarnya ke Indonesia. Sport smartwatch ini disebut-sebut rilis dengan membawa teknologi yang dapat mengukur denyut jantung penggunanya.

Sport smartwatch buatan Tom Kartsotis ini menghadirkan jam tangan dengan teknologi Snapdragon Wear 3100 yang sudah disempurnakan oleh Google.

Teknologi ini disebut-sebut sangat sesuai untuk penggunanya yang memiliki mobilitas tinggi karena sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang tahan lama serta GPS.

Tujuan utama dari rilisnya sport smartwatch ini adalah untuk menunjang kebugaran penggunanya. Satu yang menarik dari sport smartwatch ini adalah fitur pengukur denyut jantung yang diklaim sangat akurat.

Walaupun mengusung nama 'sport' smartwatch Fossil ini datang dengan tampilan yang cantik dengan banyak pilihan warna strap.

Fossil sport smartwatch. (Fossil)
Fossil sport smartwatch. (Fossil)

Secara tampilan, sport smartwatch dari Fossil ini datang dengan bahan aluminium dan teknoplastik yang kuat. Bahan ini membuat bobot sport smartwatch Fossil menjadi lebih ringan jika dibandingkan dengan smartwatch lainnya.

Dilansir dari website resminya, penggunaan sport smartwatch dari Fossil ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan install aplikasi Wear OS dari Google ke smartphone untuk dapat disambungkan dengan sport smartwatch.

Untuk dapat membuatnya dapat terhubung, kamu bisa menggunakan koneksi WiFi atau Bluetooth dari smartphone dan smartwatch kamu.

Fossil sport smartwatch. (Fossil)
Fossil sport smartwatch. (Fossil)

Sensor denyut jantung pada sport smartwatch dari Fossil ini dapat langsung terkoneksi dengan aplikasi Google Fit di smartphone kamu.

Mengenai baterai, sport smartwatch dari Fossil ini dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan sepanjang hari dan membuatmu tetap terhubung dalam kondisi apapun.

Saat baterai mulai melemah, mode daya rendah akan otomatis aktif dan menunjang kembali performa sport smartwatch ini.

Layaknya smartwatch pada umumnya, sport smartwatch dari Fossil ini juga memberikan fitur panggilan interaktif melalui layar jam tangan pintar ini. Makin menarik, sport smartwatch dari Fossil ini sudah waterproof dan dapat digunakan pada kedalaman 50 meter.

Usai resmi rilis di Indonesia, kini kamu bisa mendapatkan Fossil sport smartwatch ini dengan harga Rp 4 jutaan.

Berita Terkait