Gadget

Siap Masuk ke Indonesia, Oppo Reno Kantongi Sertifikat TKDN

Tak lama lagi Oppo Reno hadir di Indonesia.

Agung Pratnyawan

Smartphone Oppo Reno. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Smartphone Oppo Reno. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Hitekno.com - Oppo Reno, smartphone baru yang kehadirannya langsung menarik perhatian publik. Kabar gembiranya, smartphone Oppo Reno ini dipastikan segera meluncur di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Oppo memperkenalkan lini produk terbarunya, Reno, di Indonesia. Namun, smartphone yang dihadirkan masih diproduksi di luar negeri sehingga belum bisa dipasarkan di Tanah Air.

Meski begitu, smartphone Oppo Reno ini telah mengantongi sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri).

Well, situ ini berubah setelah Oppo Reno terdaftar di situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia.

Di laman itu, Oppo Reno yang memiliki kode CPH 1917 dinyatakan lulus pengujian untuk mendapatkan sertifikat TKDN. Smartphone Oppo Reno ini lulus dengan nilai 35,05 persen.

Selain itu gawai tadi juga sudah tercatat di situs Ditjen SDDPI Kementerian Pos dan Telekomunikasi dengan nomor 61444/SDPPI/2019.

Dengan didapatkannya dua sertifikat TKDN ini, legalitas Oppo Reno sudah memenuhi syarat untuk dipasarkan di Indonesia.

TKDN untuk Oppo Reno P3DN Kemenperin].
TKDN untuk Oppo Reno P3DN Kemenperin].

 

Meski sudah mendapatkan "lampu hijau" dari pemerintah, Oppo Indonesia sendiri masih merahasiakan waktu penjualan perdananya di Nusantara.

"Kami memiliki rencana untuk memberikan kesempatan terbatas kepada beberapa orang konsumen terpilih untuk memiliki perangkat Oppo Reno lebih awal, tingginya minat konsumen terhadap perangkat ini menjadi dasar pertimbangan kami. Sebagian besar konsumen setia Oppo sudah mulai aktif menanyakan keberadaan perangkat ini melalui media sosial kami," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, belum lama ini.

Meski belum menentukan mekanisme pemesanan Oppo Reno, namun Aryo Meidianto menyebut bahwa aktivasi ini akan bersifat online bersama e-commerce terbesar di Indonesia.

Kabar baiknya, Aryo Meidianto menjelaskan bahwa Oppo tengah mengusahakan agar Oppo Reno bisa sampai di tangan konsumen sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijrian.

Artinya, smartphone yang kameranya bisa melakukan pembesaran digital maksimum hingga 60x ini akan hadir pada bulan Mei atau awal Juni 2019.

Jika sudah mengantongi sertifikat TKDN ini, dipastikan smartphone Oppo Reno tidak lama lagi meluncur di Tanah Air. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait