Gadget

Resmi Meluncur dengan Kamera Flip, Ini Harga Asus Zenfone 6

Wow, desain futuristik Asus Zenfone 6 sangat cantik!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Tampilan depan dan belakang Asus Zenfone 6. (Asus Spanyol)
Tampilan depan dan belakang Asus Zenfone 6. (Asus Spanyol)

Hitekno.com - Akhirnya smartphone Asus Zenfone 6 resmi meluncur dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan desain kamera flip yang futuristik. Berapa harga Asus Zenfone 6 ini?

Asus meluncurkan smartphone flagship mereka ini pada pada hari Kamis (16/05/2019) malam di Valencia, Spanyol. Smartphone Asus ini berhasil menarik perhatian banyak orang karena desain kamera flip yang diusungnya.

Sebelumnya, Asus Zenfone 6 digadang-gadang akan membawa desain slider. Meleset dari bocoran, flagship terbaru Asus justru membawa desain kamera flip futuristik.

Smartphone Asus Zenfone 6 ini memiliki layar yang benar-benar penuh karena menghilangkan poni. Pengguna tidak akan terganggu oleh punch-hole karena Asus juga tidak memakainya.

Sebagai ganti tempat kamera depan, Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan ''Flip Camera'' atau kamera flip.

Asus Zenfone 6 dengan desain futuristik. (Asus Spanyol)
Asus Zenfone 6 dengan desain futuristik. (Asus Spanyol)

 

Perangkat ini memiliki layar Nano Edge IPS LCD sebesar 6,4 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 92 persen. Layar menggunakan rasio aspek 19,5 : 9 yang dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 6.

Tetap ada celah sempit di frame bagian atas yang berfungsi sebagai earpiece.

Sebagai smartphone flagship, Asus Zenfone 6 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB atau RAM 8 GB.

Pengguna dapat memilih 3 varian memori penyimpanan UFS 2.1 sebesar 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Jika kurang puas, terdapat slot microSD yang dapat menambah penyimpanan eksternal hingga 2 TB.

Berkat teknologi kamera flip pada smartphone ini, kamera belakang ganda di bagian belakang bisa berfungsi sebagai kamera depan.

Sensor kamera belakang (dan depan) menggunakan sensor Sony IMX586 48 MP f / 1.79 dan 13 MP dengan lensa ultra wide-angle.

Kamera Asus Zenfone 6 ini dilengkapi dengan 2×1 OCL PDAF, EIS dan lebih dari 1000 filter. Terdapat juga fitur kamera unggulan seperti Super Night Mode, RAW Mode, dan AI Scene Detection.

Kamera flip pada smartphone Asus ini juga sebagai tempat sensor gravitasi, sensor gyro, sensor hall, dan speaker.

Asus mengklaim bahwa Asus Zenfone 6 merupakan smartphone dengan kamera depan pertama yang dapat merekam video 4K pada 60fps dengan EIS.

Sebelumnya, kompetitor hanya bisa melakukan hal tersebut dengan kamera belakang.

Tampilan Asus Zenfone 6. (Asus Spanyol)
Tampilan Asus Zenfone 6. (Asus Spanyol)

 

Dilansir dari Gizmochina, Asus mengatakan bahwa mereka telah mengatur modul kamera hingga bisa digunakan hingga 100 ribu flip. Itu setara dengan dengan 28 selfie per hari selama lima tahun.

Smartphone Asus Zenfone 6 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur Quick Charge 4 (18W).

Asus menjanjikan kalau smartphone ini bakal mendapatkan update Android Q dan Android R.

Fitur Asus Zenfone 6 lainnya termasuk speaker stereo, jack audio 3,5 mm, NFC, Wi-FI a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.0, dan fingerprint in-display. Perangkat hadir dalam varian warna Midnight Black dan Twilight.

Tampilan layar depan Asus Zenfone 6. (Asus Spanyol)
Tampilan layar depan Asus Zenfone 6. (Asus Spanyol)

 

Lalu berapa harga Asus Zenfone 6 ini? Sebagai awalan, Asus baru akan menjualnya di kawasan Eropa melalui ASUS eShop dan akan menyusul ke beberapa negara setelahnya.

Harga Asus Zenfone 6 versi RAM 6 GB + 64 GB sebesar 499 euro atau Rp 8 jutaan. Sedangkan harga Asus Zenfone 6 versi RAM 6 GB + 128 GB sebesar 559 euro atau Rp 9 jutaan.

Lalu untuk harga Asus Zenfone 6 varian tertingginya, RAM 8 GB + 256 GB dibanderol 599 euro atau Rp 9,7 juta.

Dengan harga Asus Zenfone 6 yang cukup menarik untuk smartphone flagship ditambah desain futuristik kamera flip, pasti menarik banyak orang. Tidak ketinggalah chipset Snapdragon 855 yang jadi andalannya.

Berita Terkait