Gadget

Segera Rilis di Kuartal Keempat, Ini Bocoran Huawei Mate 30

Huawei tengah bersiap untuk merilis Huawei Mate 30 yang saat ini tengah ada dalam proses pengujian.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei sepertinya siap menjadikan tahun 2019 sebagai tahun produktifnya. Usai merilis berbagai smartphone super canggihnya di kuartal awal, vendor smartphone asal China ini siap merilis Huawei Mate 30.

Pada akhir Maret 2019 lalu, GSM Arena menyebutkan jika Huawei tengah bersiap untuk merilis Huawei Mate 30 yang saat ini tengah ada dalam proses pengujian. Prediksi awal menyebutkan jika smartphone ini akan rilis pada September atau Oktober 2019 mendatang.

Huawei Mate 30 diprediksi datang dengan menggunakan system on chip terbaru yaitu Kirin 985 yang diprediksi sudah mendukung jaringan 5G.

Bocoran lain menyebutkan jika Huawei Mate 30 akan datang dengan menggunakan layar berukuran 6.7 inci OLED curve.

Satu aspek yang begitu dinantikan dari Huawei Mate 30 adalah sensor kamera yang digunakan. Hal ini mengingat smartphone P series sebelumnya yang datang dengan spesifikasi kamera tingkat dewa. Wajar jika banyak yang berekspektasi untuk kamera smartphone ini.

Kecanggihan kamera Huawei P30 Pro. (Huawei)
Kecanggihan kamera Huawei P30 Pro. (Huawei)

 

Menurut bocoran, Huawei Mate 30 akan membawa 4 kamera yang sayangnya masih belum diketahui besar resolusi yang akan digunakan.

Jadi, bersabar dulu untuk menantikan bocoran lainnya mengenai kamera yang akan dibawa Huawei Mate 30 ya. Bisa saja lebih besar atau setara dengan Huawei P30 series yang rilis sebelumnya.

Mengenai baterai, Huawei Mate 30 menggunakan kapasitas 4.200 mah yang sudah 55W fast charging.

Beberapa bocoran spesifikasi Huawei Mate 30 di atas memang masih belum dipastikan kebenarannya. Jadi, perlu bersabar untuk menantikan bocoran lainnya ya.

Sebelumnya di kuartal pertama ini, Huawei sudah merilis keluarga P30 series yang cukup menghebohkan dengan berbagai spesifikasinya.

Mengenai kapan tanggal pasti rilisnya Huawei Mate 30 masih belum diketahui ya. Kita nantikan kabar selanjutnya.

Berita Terkait