Gadget

Diam-diam Meluncur, Ini 4 Kelebihan Vivo Y17

Tanpa gembar-gembor, tiba-tiba smartphone Vivo Y17 ini hadir ke Tanah Air.

Agung Pratnyawan

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

Hitekno.com - Tanpa gembar-gembor, smartphone Vivo Y17 tiba-tiba masuk ke Indonesia. Jika tidak heboh dipromosikan, apakah ada kelebihan Vivo Y17 yang membuatnya menarik?

Jika disimak spesifikasi yang diusung smartphone Vivo Y17 ini cukuplah menarik. Bukan sekadar untuk mengisi pasar smartphone Rp 2 jutaan di bawah Rp 3 juta.

Harga Vivo Y17 di Indonesia sendiri sebesar Rp 2.999.000. Di kelas harga ini banyak smartphone brand lain yang cukup menarik, namun tidak berarti Vivo Y17 bisa disepelekan.

Yang pasti, smartphone Vivo Y17 ini hadir dengan desain cantik khas pabrikan asal China ini. Juga dengan dukungan AI untuk para penggila selfie.

Namun kenapa Vivo tidak mempromosikan smarphone ini dengan semarak? Tidak ada kejelasan yang pasti dari Vivo. Namun smartphone Vivo Y17 ini tetaplah menarik.

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

 

Berikut ini 4 kelebihan Vivo Y17 yang membuatnya menarik untuk dipinang.

Baterai dan Charger

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

 

Vivo Y17 mengusung baterai berkapasitas besar, 5.000 mAh. Kapasitas baterai besar seringnya diiringi dengan waktu pengisian daya yang lebih lama.

Untuk itu, Vivo Y17 dibekali fash charging yang mumpuni. Dengan Dual Engine fast charging 18 watt yang ngebut meski masih memakai microUSB.

Kombinasi baterai jumbo dengan fast charging ngebut memang masih jarang ditemui pada smartphone lain. Inilah daya tarik dan kelebihan Vivo Y17.

Kamera

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

 

Vivo tak pernah main-main dengan kamera smartphone mereka. Begitu juga dengan Vivo Y17 yang dibekali kamera selfie 20 MP f/2.0 didukung AI Beauty andalan mereka.

Di belakang terdapat konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari: 13 MP f/2.2 + 8 MP f/2.2 lensa ultrawide 16 mm + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Konfigurasi triple kamera masih jarang di rentang harga ini, apalagi dengan dukungan lensa ultrawide. Kamera jadi salah satu andalan dan kelebihan Vivo Y17 ini.

Internal Memory

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

 

Smartphone Vivo Y17 ini dibekali RAM 4 GB dengan internal memory jumbo. Bukan 64 GB tapi 128 GB, kapasitas yang jarang ditemui di harga ini.

Meski tidak ada dukungan memory eksternal, 128 GB nampaknya sudah cukup besar untuk menyimpan foto-foto selfie kamu. Namun tetap akan kurang jika untuk video.

Performa

Smartphone Vivo Y17. (Vivo)
Smartphone Vivo Y17. (Vivo)

 

Vivo Y17 mengusung chipset MediaTek Helio P35 berisi octa-core 4x2,3 GHz + 4x1,8 GHz dan GPU PowerVR GE8320. Spesifikasi yang cukup untuk kelas menengah ke bawah.

Layar IPS 6,3 inci yang beresolusi HD+ ini ikut membantu meringankan beban ketika bermain game. Dibandingkan kompetitornya yang sudah memakai resolusi FullHD+.

Sebagai gambaran, chipset MediaTek Helio P35 ini performanya berada di atas Helio P22 dan Snapdragon 625. Sehingga jangan remehkan performa Vivo Y17 ini.

Itulah 4 kelebihan Vivo Y17 yang patut kamu perhatikan. Smartphone Vivo ini memang tidak banyak dipromosikan, namun punya daya tariknya sendiri.

Berita Terkait