Gadget

Saingi Airpods, Meizu Rilis Earbuds POP 2 Seharga Rp 800 Ribuan

Tertarik mencoba earbuds Meizu POP 2 ini?

Dany Garjito | Amelia Prisilia

Meizu POP 2. (Meizu China)
Meizu POP 2. (Meizu China)

Hitekno.com - Belum lama ini, Meizu dilaporkan telah merilis smartphone Meizu 16 dari keluarganya. Tidak datang sendirian, smartphone ini juga dirilis bersama earbuds Meizu POP 2, Meizu EP63 Noise Cancelling Headphones, Hi-Fi DAC, Meizu Urban Backpack, dan J-Belt.

Berbagai aksesoris keren dari Meizu ini sepertinya merupakan pendamping sempurna untuk Meizu 16 yang merupakan andalan baru Meizu.

Sebelumnya, pada April 2018 lalu, Meizu memang telah memperkenalkan Meizu POP edisi pertama. Kini di April 2019, Meizu sepertinya sudah sangat siap untuk segera merilis generasi kedua dari earbuds ini.

Meizu POP 2. (Meizu China)
Meizu POP 2. (Meizu China)

 

Earbuds Meizu POP 2 ini memiliki berat kurang dari 5,4 gram dan sudah dibekali dengan baterai 55 mAh. Sayangnya, kapasitas baterai ini dianggap terlalu kecil jika dibandingkan dengan Meizu POP yang rilis sebelumnya yaitu dengan kapasitas 85 mAh.

Meizu POP 2 ini diklaim sangat tahan lama dan dapat digunakan hingga 8 jam dengan satu kali pengisian daya. Penggunaan 8 jam ini jauh lebih meningkat dari beberapa earbuds sebelumnya yang pernah dirilis Meizu.

Selain itu, Meizu POP 2 juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0. Konektivitas ini diklaim lebih hemat daya jika dibandingkan dengan Bluetooth 4.2 yang sebelumnya digunakan. Bluetooth 5.0 ini juga sudah dilengkapi dengan low energy.

Soal daya bukan hanya dari baterai yang disematkan pada Meizu POP 2 ini, namun juga dari case earbuds yang digunakan. Case tersebut juga sudah dibekali dengan baterai 350 mAh.

Meizu POP 2. (Meizu China)
Meizu POP 2. (Meizu China)

 

Meizu berjanji untuk memberikan daya tambahan untuk Meizu POP 2 terutama pada bagian case perangkat ini. Nantinya, perangkat ini dapat memberikan tenaga ekstra dengan tambahan 16 jam.

Untuk kualitas audio, dilansir dari Gizmochina, earbuds Meizu POP 2 ini menggunakan diafragma graphene untuk memberikan kualitas audio yang lebih baik. Earbuds ini juga dapat digunakan untuk menerima panggilan dan menghubungi asisten suara.

Mengenai harga, Meizu POP 2 dijual dengan harga 399 yuan atau setara dengan Rp 840 ribu. Tertarik mencoba earbuds Meizu POP 2 ini?

Berita Terkait