Gadget

Pendatang Baru di Seri A, Samsung Galaxy A10e Siap Rilis

Nantikan informasi resmi dari Samsung mengenai kehadiran smartphone anyar ini ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Keluarga seri A dari Samsung sepertinya sedang begitu produktif merilis berbagai smartphone anyarnya. Siap perkenalkan si pendatang baru, Samsung kabarnya akan segera merilis smartphone anyarnya yang bernama Samsung Galaxy A10e.

Kabarnya, Samsung Galaxy A10e ini akan menjadi senjata baru Samsung untuk kelas entry-level untuk pasar smartphone.

Beberapa bocoran terkait kehadiran Samsung Galaxy A10e ini bocor usai mendapat sertifikat Wi-Fi Alliance belum lama ini. Smartphone anyar Samsung ini terdaftar dengan nama SM-A102U.

Melihat dari kombinasi nama SM-A102U ini, banyak yang berpendapat jika smartphone anyar ini merupakan suksesor Samsung Galaxy A10.

Sayangnya, dari tampilannya di Wi-Fi Alliance tidak banyak spesifikasi Samsung Galaxy A10e yang terkuak.

Namun, yang pasti, Samsung Galaxy A10e ini menggunakan koneksi Wi-Fi a/b/g/n/ac pada frekuensi 2.4 GHz dan 5 GHz.

Samsung Galaxy A10. (Samsung India)
Samsung Galaxy A10. (Samsung India)

 

Mengenai dapur pacu, hanya satu yang terungkap dari Samsung Galaxy A10e ini yaitu mengenai sistem operasi perangkat. Samsung Galaxy A10e ini diketahui menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Pendapat lain menyebutkan jika Samsung Galaxy A10e merupakan benar suksesor Samsung Galaxy A10, maka spesifikasi keduanya bisa dipastikan sedikit berbeda. Pasalnya, Samsung Galaxy A10e disebut-sebut hadir untuk kelas entry-level.

Yang membedakan hanya pada resolusi layar yang mungkin lebih kecil, dengan kapasitas memori lebih kecil, resolusi kamera yang lebih rendah, dan baterai yang berkapasitas kecil.

Sebelumnya, Samsung Galaxy A10 ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.799.000. Banyak yang memprediksi jika Samsung Galaxy A10e akan dijual dengan harga yang lebih murah.

Cukup tertarik menantikan kedatangan Samsung Galaxy A10e ini? Nantikan informasi resmi dari Samsung mengenai kehadiran smartphone anyar ini ya.

Berita Terkait