Gadget

Jadi Smartphone Pertama di Puncak Everest, Samsung Galaxy S10 Tahan Uji

Lukman Sardi dan Tommy Siahaan bersama 11 orang lainnya yang merupakan Galaxy team berangkat ke Nepal membawa Samsung Galaxy S10.

Dinar Surya Oktarini

Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Seakan tak ada habisnya Samsung terus gencar memperkenalkan Smartphone Samsung Galaxy S10 series ini.

Kali ini Samsung mengadakan event bersama Samsung members Jogja di Plaza Ambarukmo Plaza Yogyakarta, Selasa (16/4/2019).

Acara yang bertajuk Samsung Session A Videography x Photography Workshop ini dihadiri Samsung members Jogja dan beberapa Galaxy Team.

Pemain film Rectoverso, Lukman Sardi dan fotografer profesional, Tommy Siahaan kali ini berbagi pengalamannya saat menggunakan Samsung Galaxy S10 di Nepal.

Event Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Event Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

Keduanya bersama 11 orang lainnya yang merupakan Galaxy team berangkat ke Nepal membawa Samsung Galaxy S10.

13 orang tersebut merupakan orang pertama yang membawa Samsung Galaxy S10 di tempat tertinggi di puncak Gunung Everest.

Tommy dan Lukman juga mengaku, perangkat Samsung Galaxy S10 ini merupakan Smartphone pertama yang dibawa naik ke puncak Gunung Everest.

Beberapa slide foto mereka pamerkan di depan Samsung Members Jogja, semua foto yang diambil pun menggunakan Smartphone Samsung Galaxy S10.

Event Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Event Samsung Galaxy S10. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

Ada yang menarik dari cerita perjalanannya ke Nepal, karena suhu yang ekstrem keduanya bersama dua tim lainnya tidur bersama hanya untuk menghangatkan badan.

Namun tak luput Galaxy Team tersebut juga berkesempatan naik ke puncak Gunung Everest menggunakan helikopter.

Pada kesempatannya kali ini, Tommy Siahaan merekam video saat ia menaiki helikopter dengan guncangan yang hebat namun dengan fitur Super Steady yang dimiliki Samsung Galaxy S10 dan hasilnya video tersebut memiliki gambar yang sangat stabil.

Tak hanya itu ia juga bercerita mengenai ketahanan Samsung Galaxy S10 ketika berada di atas Gunung Everest dengan suhu yang ekstrem dan oksigen yang tipis.

Bahkan ia mengaku, Tommy dan tim hanya dizinkan untuk turun di puncak Everest 10 menit saja, karena oksigen yang sangat tipis.

"Memang suhunya dingin banget bahkan di penginapan Anapurna, apalagi ketika naik ke Gunung Everest dan saya sudah mencoba mengambil gambar dan semuanya normal gak ada hang di handphone Samsung Galaxy S10 atau apa gitu jadi kita semua fun berfoto bahkan dengan suhu esktream itu" cerita Tommy Siahaan.

Lukman Sardi dan Tommy Siahaan juga bercerita mengenai perjalanan di Nepal bertepatan dengan Festival Sharif Tahira yang penuh warna dan mengunjungi kuil.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman Sardi merekam beberapa sudut-sudut Nepal dengan fitur Super Steady milik Samsung Galaxy S10.

Baginya yang seorang pembuat film ia takjub dengan hasil video yang dihasilkan Samsung Galaxy S10.

Berita Terkait