Gadget

Super Canggih, Kenalan dengan Kamera Pop-up Rotating Samsung Galaxy A80

Tertarik mencoba Samsung Galaxy A80 yang rilis dengan desain kamera pop-up rotating ini?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Samsung Galaxy A80. (Samsung)
Samsung Galaxy A80. (Samsung)

Hitekno.com - Baru rilis Rabu (10/4/2019), Samsung Galaxy A80 sukses mencuri perhatian dengan kamera pop-up rotating yang diboyongnya. Berbeda dari kamera smartphone kekinian lainnya, yuk kenalan dengan kamera pop-up rotating Samsung Galaxy A80 ini.

Kamera Samsung Galaxy A80 ini memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan f/2.0, 8 MP untuk wide angle, dan sensor 3D ToF (Time of Flight) generasi ketiga. Mekanisme kamera Samsung Galaxy A80 ini disebut-sebut sebagai perpaduan antara Oppo N1 dan Oppo Find X yang bisa slider dan rotate.

Jika kamu penasaran dengan kamera depan Samsung Galaxy A80, tentu tidak ada. Kamera utama Samsung Galaxy A80 ini sudah berfungsi ganda sebagai kamera utama dan kamera selfie.

Cara penggunaannya juga sangat mudah. Kamera selfie Samsung Galaxy A80 ini akan langsung berputar ke arah depan saat kamu menekan tombol kamera selfie.

Samsung Galaxy A80. (Samsung)
Samsung Galaxy A80. (Samsung)

 

Dilansir dari The Verge, kamera pop-up rotating Samsung Galaxy A80 ini sudah diuji durabilitasnya dengan melakukan pengujian debu dan rotor perangkat.

Tujuan desain kamera ini cukup sederhana, yaitu agar kualitas foto kamera utama dan kamera selfie tetap sama.

Kamera Samsung Galaxy A80 dengan resolusi 48 MP ini sudah didukung dengan lensa aperture f/1.7 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan LED flash.

Penampakan pop-up rotating kamera Samsung Galaxy A80. (Samsung)
Penampakan pop-up rotating kamera Samsung Galaxy A80. (Samsung)

 

Sedangkan kamera kedua dengan resolusi 8 MP sudah menggunakan lensa 12 mm ultra-wide angle yang berfungsi untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas hingga 123 derajat. Kamera wide angle Samsung Galaxy A80 ini diklaim memiliki angle yang sama dengan mata manusia.

Kamera ketiga Samsung Galaxy A80 ini berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek boke melalui fitur 3D Live Focus.

Tidak cukup dengan berbagai kecanggihan tersebut, Samsung Galaxy A80 juga membekali perangkatnya dengan fitur Scene Optimizer yang mampu mendeteksi 30 adegan dan gangguan saat pengguna menekan tombol shutter.

Samsung Galaxy A80. (Samsung)
Samsung Galaxy A80. (Samsung)

 

Selain untuk foto, kamera Samsung Galaxy A80 ini juga mampu merekam video untuk memindai jarak dan kedalaman objek. Video Samsung Galaxy A80 ini juga dilengkapi dengan fitur Super Steady yang membantu penggunanya menghasilkan video berkualitas dan mengurangi efek shaking saat merekam sambil berjalan.

Unggul dengan kameranya, Samsung juga tidak lupa untuk membekali Samsung Galaxy A80 dengan spesifikasi mumpuni dari kelasnya.

Perangkat ini menggunakan Snapdragon 730G dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Samsung Galaxy A80 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,7 inci beresolusi Full HD Plus serta baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Tertarik mencoba Samsung Galaxy A80 yang rilis dengan desain kamera pop-up rotating ini? Nantikan kedatangannya dan pengumuman harganya ya.

Berita Terkait