Gadget

Akhirnya Muncul di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasi Oppo Reno

Di TENAA, Oppo Reno sudah terdaftar dengan nomor model PCAM00 dan PCAT00.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Sub-brand Oppo Reno. (Weibo)
Sub-brand Oppo Reno. (Weibo)

Hitekno.com - Sub brand baru Oppo, Reno saat ini memang sedang bersiap untuk segera merilis smartphone anyarnya yaitu Oppo Reno. Belum lama ini, penampakan Oppo Reno muncul di TENAA. Beberapa spesifikasinya lalu bocor dan menyebar.

Kehadiran Oppo Reno memang cukup mencuri perhatian hingga ramai menjadi perbincangan publik apalagi pengguna smartphone. Hal ini tentu karena rasa penasaran mengenai spesifikasi apa yang akan dibawa perangkat ini.

Setelah banyak rumor spesifikasi mengenai smartphone Oppo Reno menyebar di media sosial, akhirnya perangkat ini muncul di TENAA. Perangkat smartphone dari vendor China ini dipastikan sudah mendapat sertifikasi dari TENAA.

Di TENAA, Oppo Reno sudah terdaftar dengan nomor model PCAM00 dan PCAT00. Dari bocoran spesifikasinya, kedua model ini dibedakan oleh chipset yang diboyongnya.

Salah satu dari dua model Oppo Reno ini menggunakan chipset Snapdragon 710 dari Qualcomm. Sedangkan model lainnya menggunakan chipset Snapdragon 855.

Oppo Reno. (TENAA)
Oppo Reno. (TENAA)

 

Sayangnya, belum ada informasi mengenai model mana yang menggunakan masing-masing chipset di atas.

Oppo Reno disebutkan datang dengan membawa tiga varian kapasitas memori, RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB dan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB, serta RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Untuk varian Snapdragon 710, Oppo Reno ini menggunakan kamera utama ganda beresolusi 48 MP dan 5 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, Oppo Reno menggunakan kamera 16 MP.

Baterai varian Snapdragon 710 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.680 mAh.

Varian Snapdragon 855 menggunakan tiga kamera belakang dengan zoom 10x. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin liquid cooling.

Oppo Reno. (TENAA)
Oppo Reno. (TENAA)

 

Informasi mengenai kapasitas baterai varian ini memang masih belum diketahui, namun, diprediksi, varian ini menggunakan baterai yang lebih besar dengan teknologi fast charging 50 watt.

Mengenai tampilan, kedua smartphone Oppo Reno ini menggunakan layar AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel.

Perangkat Oppo Reno ini juga sudah menggunakan sistem keamanan sensor sidik jari dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Menurut rumor, dua smartphone Oppo Reno ini akan meluncur pada 10 April 2019 mendatang. Kita nantikan kejutan dari sub brand Oppo ini ya.

Berita Terkait