Gadget

Kamera Sony Xperia XZ3 Gagal Pukau DxOMark

Sepertinya Sony harus berbenah mengenai kamera Sony Xperia XZ3 ini ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Sony Xperia XZ3. (Sony)
Sony Xperia XZ3. (Sony)

Hitekno.com - Sony cukup sesumbar dengan smartphone anyarnya yang bernama Sony Xperia XZ3. Bawa kamera tunggal, Sony Xperia XZ3 gagal pukau para penilai di DxOMark.

Dilansir dari GSM Arena, Sony Xperia XZ3 diklaim ungul dengan pencahayaannya. Kamera Sony Xperia XZ3 ini dapat menghasilkan foto kaya detail dan menghasilkan tekstur dan warga menakjubkan.

Sayangnya, tidak setangguh saat kondisi pencahayaan oke, Sony Xperia XZ3 ternyata cukup mengecewakan saat digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Saat kondisi minim cahaya, autofocus Sony Xperia XZ3 menjadi sangat lambat dan membutuhkan waktu beberapa detik untuk kemudian berhasil menangkap foto.

Sony Xperia XZ3. (Twitter/@@SonyMobileNews)
Sony Xperia XZ3. (Twitter/SonyMobileNews)

 

Sedangkan saturasi Sony Xperia XZ3 dianggap terlalu tinggi dengan level detail yang turun dan white balance yang kurang akurat.

Walaupun cukup oke dalam pencahayaan yang cukup, Sony Xperia XZ3 rupanya juga punya masalah saat mengambil gambar di siang hari. Mode bokeh pada perangkat ini dianggap terlalu kurang.

Untuk hal ini, Sony Xperia XZ3 hanya mampu mencetak skor 76 untuk foto, dan skor 85 untuk video.

Sedikit lebih tinggi dari mode foto. Mode video Sony Xperia XZ3 ini dianggap cukup stabil dan mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik.

Secara keseluruhan, Sony Xperia XZ3 mencetak skor 79 dari DxOMark mengenai performa kamera dari perangkat anyar Sony ini.

Sony Xperia XZ3. (Sony)
Sony Xperia XZ3. (Sony)

 

Angka ini terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan skor Sony Xperia XA2 Ultra yang rilis tahun 2017 dan mampu mengantongi skor 75.

Sebelumnya, Sony begitu percaya dengan kamera tunggal perangkatnya ini. Apalagi Sony berusaha tampil anti mainstream dan tidak mengikuti smartphone kekinian lainnya.

Sony Xperia XZ3 datang dengan menggunakan kamera tunggal 19 MP dengan bukaan f/2.0. Sedangkan kamera depan perangkat ini dibekali dengan kamera 13 MP dengan bukaan f/1.9. Perangkat Sony Xperia XZ3 ini sudah dibekali dengan stabilizer 5-axis.

Perangkat Sony bersama Sony Xperia XZ3 ini masih belum mampu memberikan performa sempurna dan memukau DxOMark.

Berita Terkait