Gadget

Pocophone F1 Mendapat Update Game Turbo, Ini Keunggulannya

Pengguna Pocophone F1 wajib masuk untuk tahu keunggulannya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Xiaomi Pocophone F1. (Mi.com)
Xiaomi Pocophone F1. (Mi.com)

Hitekno.com - Xiaomi memperkenalkan apa yang disebut Game Speed Booster ketika Mi 9 pertama kali meluncur. Kini fitur yang sama juga akan datang ke Pocophone F1 dengan nama yang berbeda, Game Turbo.

Sesuai namanya, fitur ini akan meningkatkan pengalaman bermain game dengan mengoptimalkan sumber daya yang tersedia.

Seperti halnya GPU Turbo milik Huawei, Game Turbo Xiaomi juga akan mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU untuk meningkatkan performa smartphone saat menjalankan aplikasi game.

Teknologi tersebut tidak secara ajaib meningkatkan kinerja perangkat keras secara signifikan, namun mencoba menjaga jumlah FPS agar lebih stabil dan mantap.

Selain itu, Game Turbo memungkinkan pengguna untuk menghapus memori, mengambil screenshot, mulai merekam, mengaktifkan dan menonaktifkan WiFi, bahkan beralih koneksi di antara dua kartu SIM tanpa meninggalkan game.

Sebuah pop-up khusus memungkinkan pengguna mengontrol semua pengaturan di atas.

Smartphone Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)
Smartphone Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)

 

Hal yang membuat cukup menarik adalah pengguna tidak akan kehilangan momen game ketika ingin membuka aplikasi media lainnya.

Pengguna bahkan dapat menggunakan aplikasi seperti Whatsapp, Facebook dan bahkan membuka browser saat sedang bermain game.

Aplikasi akan terbuka pada window tersendiri dan Xiaomi berencana menambah lebih banyak aplikasi yang dapat dibuka pada window tersebut.

Dikutip dari FoneArena, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna MIUI Global Beta dan pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dari Security app.

Floating Window akan muncul ketika pengguna ingin multi-tasking saat bermain game. (Fone Arena)
Floating Window akan muncul ketika pengguna ingin multi-tasking saat bermain game. (Fone Arena)

 

Game Turbo diprediksi akan tersedia bagi ROM MIUI Global versi Stable tak lama lagi. Pocophone F1 merupakan smartphone flagship yang hadir dengan harga menengah.

Dibekali dengan chipset kelas atas Snapdragon 845, smartphone merusak pasaran harga dan dibanderol dengan harga Rp 4.599.000 (6 GB + 64 GB) dan Rp 4.999.000 (6 GB+ 128 GB).

Pengguna smartphone ini tentunya akan semakin dimanjakan mengingat tanpa Game Turbo performa dari chipset Snapdragon 845 sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Namun dengan adanya Game Turbo yang mendukung multi-tasking ketika bermain game, tentunya ini merupakan bonus tersendiri bagi pengguna Pocophone F1.

Berita Terkait