Gadget

Xiaomi Berencana Memberikan Garansi Hingga 18 Bulan, Tren Akan Dimulai

Kabar ini akan membuat penggemar Xiaomi makin loyal!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Xiaomi. (Wikipedia/ Xiaomi)
Logo Xiaomi. (Wikipedia/ Xiaomi)

Hitekno.com - Pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan bahwa perusahaannya akan mengeluarkan beberapa rencana perusahaan ke depannya. Salah satu kabar baik adalah Xiaomi berencana memberikan garansi hingga 18 bulan.

Tak hanya itu, Lei Jun berbicara tentang sejumlah masalah prioritas seperti 5G, kecerdasan buatan (AI), dan Internet of Things (IoT).

Di antara hal-hal lainnya, Lei Jun menyatakan bahwa 5G + AI + IoT akan menjadi super internet masa depan dan itu adalah arahan strategis AioT Xiaomi.

CEO Xiaomi tersebut juga mengatakan bahwa Xiaomi ingin merintis tren baru yang menawarkan garansi 18 bulan untuk smartphone, bukan 12 bulan yang seperti kita kenal sebelumnya.

Redmi Note 7 adalah model smartphone perusahaan pertama yang memiliki garansi 18 bulan.

Xiaomi telah mengumumkan pada saat peluncuran perangkat di bulan Januari bahwa pembeli akan mendapatkan garansi 18 bulan.

Konferensi Xiaomi yang berjudul ''Quality Service Year''. (Weibo)
Konferensi Xiaomi yang berjudul ''Quality Service Year''. (Weibo)

 

Xiaomi percaya diri bahwa merek atau submerek miliknya dapat memberikan garansi tersebut karena perangkat yang akan datang akan didesain lebih solid dan kuat.

Raksasa teknologi asal China ini berencana untuk menjadikan garansi 18 bulan itu sebagai sebuah standar tren smartphone global.

Dalam mengaplikasikannnya, komite asuransi perusahaan Xiaomi akan menguji coba sistem jaminan kualitas 18 bulan di industri smartphone di tahun 2019.

Dikutip dari Gizmochina, pengumuman tersebut merupakan bagian dari konferensi Xiaomi di China yang berjudul 2019 ''Quality Service Year''.

Redmi Note 7. (Xiaomi)
Redmi Note 7. (Xiaomi)

 

Selama konferensi, Wakil Presiden Xiaomi Group dan ketua komite kualitas perusahaan, Yan Kesheng, mengisyaratkan bahwa perusahaan tidak hanya akan memperhatikan kualitas produk tetapi juga pada seluruh siklus hidup produk.

Pelanggan akan mengalami peningkatan kualitas layanan pasca pembelian smartphone di tahun 2019.

Peningkatan kualitas pelayanan dilakukan Xiaomi untuk Mi fans yang terkenal loyal sehingga dapat meningkatkan feedback yang sebelumnya mereka lakukan.

Tentunya garansi hingga 18 bulan juga akan menggiurkan bagi konsumen yang sebelumnya menggunakan merek selain Xiaomi.

Berita Terkait