Gadget

Resmi Rilis di India, Vivo Y91i Dijual Rp 1,6 Juta

Vivo Y91i, saudara Vivo Y91 resmi rilis di India.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia

Vivo Y91i. (Fone Arena)
Vivo Y91i. (Fone Arena)

Hitekno.com - Vivo sepertinya akan kembali membuktikan diri di 2019 sebagai vendor smartphone paling produktif dengan terus merilis beberapa perangkat anyarnya. Terbaru, Vivo resmi merilis Vivo Y91i di India dengan harga Rp 1,6 juta. Murah banget.

Punya tampilan serupa dengan Vivo Y91, Vivo Y91i ini diciptakan khusus untuk target pasar kelas menengah. Kehadiran Vivo ini disebut-sebut untuk menantang Redmi, Realme, Samsung, hingga Asus.

Secara desain, Vivo Y91i tampil minimalis dengan poni atau notch di bagian atas smartphone yang berbentuk waterdrop.

Untuk materialnya, Vivo Y91i rilis dengan menggunakan bahan plastik dengan warna gradasi yang membuatnya tampil elegan dan menarik. Vivo membekali Vivo Y91i dengan layar berukuran 6,22 inci yang beresolusi HD+ tipe IPS.

Dilansir dari India Today, berbeda dengan beberapa smartphone kekinian lainnya yang sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie), Vivo Y91i masih menggunakan sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dengan sistem antarmuka FunTouch OS.

Beralih ke dapur pacu, Vivo Y91i menggunakan chipset dari MediaTek Helio P22 yang membuatnya berbeda dengan Vivo Y91 versi standar. Pasalnya, Vivo Y91 standar menggunakan chipset Snapdragon 439.

Vivo Y91i. (Fone Arena)
Vivo Y91i. (Fone Arena)

Chipset MediaTek Helio P22 yang digunakan Vivo Y91i sudah berkonsep octa-core dengan kecepatan 2 GHz. Chipset ini dipadukan sempurna dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang masih bisa diperluas dengan slot microSD hingga 256 GB.

Untuk gamers, Vivo Y91i memastikan performa unggul anti lag dengan dukungan GPU PowerVR 8320.

Ke sektor fotografi, Vivo Y91i tidak membawa kamera ganda layaknya saudaranya yang lain. Vivo membekali Vivo Y91i dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2.

Sedangkan kamera depan Vivo Y91i menggunakan resolusi 8 MP yang sudah menggunakan fitur artificial inteligence dan bukaan f/2.0 yang dilengkapi dengan efek bokeh.

Soal keamanan, Vivo Y91i menggunakan sistem keamanan face unlock dan sensor sidik jari yang disematkan pada belakang bodi smartphone.

Menutup kecanggihan Vivo Y91i, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.030 mAh yang dipastikan sangat mendukung kegiatanmu sehari-hari.

Rilis di India, Vivo Y91i dijual dengan harga 7.990 rupee atau setara dengan Rp 1,6 juta. Kita nantikan kedatangannya di Indonesia ya.

Berita Terkait