Gadget

Beda Banget dengan Vivo, Ini Wujud Smartphone iQOO

Walau sub-brand VIvo, namun iQOO punya jalannya sendiri.

Agung Pratnyawan

Teaser smartphone iQOO. (TechTheLead)
Teaser smartphone iQOO. (TechTheLead)

Hitekno.com - Vivo telah meluncurkan sub-brand baru bernama iQOO. Seperti apa nantinya smartphone iQOO yang bakal dirilis? Ternyata beda jauh dari Vivo.

Sebagai informasi, selama ini Vivo selalu merilis smartphone dengan desain cantik dan minimalis. Juga hadir dengan warna-warni yang elegan tapi tetap manis.

Berbeda dengan smartphone iQOO yang punya desain lebih garang. Dari warna hingga desain coraknya nampak lebih agresif beda jauh dari Vivo.

Penampakan smartphone iQOO ini terungkap dari situs sertifikasi China, TENAA. Seperti diketahui, jika sudah mendapatkan sertifikasi TENAA tandanya tak akan lama lagi dirilis.

Dikutip dari Gizmochina, bagian belakang smartphone iQOO ini yang paling menarik perhatian. Dengan lapisan kaca yang mendapatkan efek pelangi.

Smartphone iQOO di Tenaa. (Tenaa)
Smartphone iQOO di TENAA. (TENAA)

 

Disebutkan juga adanya tulisan ''Vivo Snapdragon 855'' di bagian bawah smartphone ini. Dan tidak terlihat adanya sensor fingerprint di bagian belakang.

Dari data yang ditampilkan TENAA, diketahui smartphone iQOO ini memakai in-display fingerprint sensor alias sensor sidik jari di balik layarnya.

Berbeda dengan di TENAA, muncul juga bocoran hanson smartphone iQOO ini. Namun tidak ada tulisan ''Vivo Snapdragon 855'' melainkan ''iQOO''.

Smartphone iQOO di Tenaa. (Tenaa)
Smartphone iQOO di TENAA. (TENAA)

 

Belum banyak informasi lebih mendetail mengenai smartphone iQOO ini. Namun diduga telah mengusung Funtouch OS seri terbaru dengan Android 9 Pie.

Juga memakai layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 2340 x 1080 alias full HD+. Dilengkapi RAM 12 GB dan mendukung dual SIM.

Kita tunggu saja seperti apa nantinya smartphone iQOO ini nanti. Apakah benar-benar beda dengan Vivo selama ini?

Berita Terkait