Gadget

NBA Kenalkan Jersey Pintar yang Bisa Ubah Nomor Punggung dari Smartphone

Tak hanya smartphone, jersey pemain basket juga makin canggih.

Dinar Surya Oktarini

Jersey Pintar. (Twitter/@NBA)
Jersey Pintar. (Twitter/@NBA)

Hitekno.com - Dalam acara KTT Teknologi All-Start NBA, Komisaris NBA, Adam Silver mendemostrasikan teknologi yang tertanam dalam kaus, acara ini didedikasikan untuk menggambarkan teknologi memajukan olahraga pada tahun 2038.

Gelaran tersebut, disebutkan beberapa teknologi yang ada di masa depan dunia olahraga, seperti game pengenalan wajah untuk penggemar, maskot hologram hinggan game pengalaman yang lebih personal.

Dilansir dari laman The Verge, Adam Silver mendemonstrasikan masa depan kaus yang biasa digunakan pemain basket menjadi jersey pintar tersebut.

Jersey pintar tersebut mengubah nama dan nomor yang biasa terdapat di punggung pemain basket hanya dengan aplikasi dari smartphone.

Jersey Pintar. (Twitter/@NBA)
Jersey Pintar. (Twitter/@NBA)

 

Mengenai detail bagaimana jersey pintar itu dapat bekerja tak dibagikan secara lengkap, tetapi ini merupakan konsep yang belum pernah ada sebelumnya.

Demo jersey pintar tersebut diunggah oleh akun resmi Twitter NBA.

Dalam demo tersebut, Adam Silver mencoba mengubah nama dan nomor punggung salah satu jersey pemain basket yang sebelumnya bernomor 30.

Ia mengubah angkanya menjadi 23 dalam hitungan detik dan itu sangat keren.

Unggahan teknologi jersey pintar tersebut mendapatkan banyak perhatian dari netizen Twitter, video unggahan tersebut mendapatkan lebih dari 9 ribu retweet an 28 ribu likes dari netizen di Twitter.

Sebelumnya belum ada yang membayangkan ide mengubah nama dan nomor punggung di jersey pintar yang diperkenalkan dalam ajang KTT Teknologi All-Start NBA ini.